Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Siapkan Anggaran Rp 7 Miliar untuk Penanganan COVID-19
Oleh : Wandy
Kamis | 26-03-2020 | 10:16 WIB
alias-wello13.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Lingga Alias Wello. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Terkait Corona Virus Distance (COVID-19), Pemerintah Kabupaten Lingga siapkan anggaran Rp 7 miliar.

Anggaran tersebut nantinya digunakan untuk menyediakan salah satunya yakni Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis dan kesehatan.

"Kita sudah merancang anggaran untuk itu, yang semula Rp1 miliar kini menjadi Rp7 miliar yang nantinya sebagian dari anggaran itu digunakan untuk APD bagi petugas kesehatan," kata Bupati Lingga Alias Wello, Rabu (25/3/2020).

Pemda bersama legislatif sepakat untuk memangkas biaya perjalanan dinas, selain itu anggaran lainnya yang dianggap tidak begitu urgent yang bersumber dari anggaran dari beberapa kegiatan yang sebelumnya telah disusun akan dioptimalkan, seperti anggaran kegiatan, proyek pengadaan dan proyek fisik.

"Kita coba menghemat semua keuangan, semua proyek-proyek yang tidak begitu urgent atau pengadaan-pengadaan fisik tidak kita laksanakan pelelangannya, itu untuk pembiayaan ini, kemudian kita juga mengambil dari dana cadangan dana tidak terduga, kemudian dari dana anggaran perjalanan dinas DPRD dengan Pemda itu juga kita akan hemat," jelas Alias Wello.

Dalam hal ini Pemda bersama instansi terkait lainnya sangat serius untuk melakukan antisipasi dan penanganan Covid-19.

Editor: Yudha