PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Stok Beras di Karimun Dipastikan Cukup Hingga Ramadhan
Oleh : Freddy
Rabu | 25-03-2020 | 15:28 WIB
stok_beras_karimun.jpg honda-batam
Bupati Karimun Aunur Rafiq mengunjugi gudang beras di Meral (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Bupati Karimun, Aunur Rafiq melakukan peninjauan ke gudang penyimpanan beras di Pelabuhan Roro Parit Rampak Kecamatan Meral, Kabupaten Karimun, Rabu (23/3/2020).

Dalam kunjungannya tersebut, Aunur Rafiq didampingi oleh Kadis Perdagangan, Koperasi, UKM dan ESDM, Muhammad Yosli serta Kadis kesehatan, Rahmadi.

Aunur Rafiq mengatakan kedatangannya ke gudang beras milik Bulog guna memastikan kondisi ketersediaan beras yang ada di Kabupaten Karimun.

"Alhamdulillah, setelah kita melakukan kunjungan ke gudang beras milik Bulog di pelabuhan Roro Parit Rampak Kecamatan Meral, Insyallah untuk beras akan terpenuhi sampai bulan suci Ramadhan nanti," ujarnya.

Disampaikan Aunur Rafiq, kalau dirinya juga telah menghubungi gudang Bulog di Tanjung Pinang ,dan mereka siap membantu secepatnya mengirimkan beras jika persediaan beras di Karimun sudah menipis.

Bupati Karimun berpesan agar masyarakat Kabupaten Karimun tidak perlu panik dengan kondisi yang saat ini sedang kita lewati.

Ungkap Aunur Rafiq, kalau Pemerintah Daerah Kabupaten Karimun sebenarnya tidak berdiam diri tetapi kami lagi berupaya untuk mengatasi berbagai persoalan, termasuk mencegah dan menangani Covid-19.

Hal senada disampaikan Muhammad Yosli, Kadis Perdagangan Koperasi UKM dan ESDM bahwa masalah ketersediaan beras di Kabupaten Karimun tidak perlu dikhawatirkan.

Menurutnya selain persediaan beras yang ada di gudang Bulog, di sejumlah gudang distributor juga masih tersedia cukup banyak .

"Untuk beras masyarakat kabupaten Karimun tidak perlu khawatir karena persediaan yang ada di gudang Bulog di pelabuhan Roro Parit Rampak Kecamatan Meral serta gudang distributor yang ada di Karimun masih bisa memenuhi kebutuhan masyarakat hingga bulan Ramadhan nanti," pungkasnya.

Editor: Surya