PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bhabinkamtibmas Kijang Kota Beri Pemahaman Virus Corona di THM
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 25-03-2020 | 09:28 WIB
thm-kijang1.jpg honda-batam
Tempat Hiburan Malam di Kijang. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Bhabinkamtibmas Kijang Kota Bripka Teddy Saputra memberi arahan di salah satu Tempat Hiburan Malam (THM) yang ada di Bintan Timur. Meminta agar sesegara mungkin menghentikan operasi, guna menghindari penyebaran virus corona.

Malam itu, tiba-tiba saja mik yang biasa digunakan pengunjung untuk bernyanyi ria, digenggam erat oleh seorang Teddy. Suara lantangnya langsung mengguma, memberikan pemahan soal Covid - 19.

Tidak seperti biasanya, sosok Bhabinkamtibmas yang biasa halus menyapa, berubah lantang berbicara di depan para pengunjung THM tersebut. Sausana pun hening, pengunjung tertunduk sembari mendengarkan pemaham soal Covid - 19 dari mulut Bripka Teddy.

"Hari ini virus corana terus berkembang, sejumlah orang di Kepri sudah tejangkit. Kami mohong dengan sangat untuk tetap berada di rumah masing-masing. Tidak lagi keluar rumah, dengan hal hal yang tidak penting," ungkap Teddy.

"Ini penyakit, saya lihat disini santai-santai saja, biar la ini urusan allah. Tidak ada saya lihat dari kesadaran masyarakat, akan bahaya virus ini, ini penyakit bapak-bapak. Kami harusnya ada di rumah saat ini, lindungi keluarga kami, tapi karna kami (polri) sayang sama masyarakat maka kami ada di sini untuk mengingatkan kepada masyarakat," kata Teddy.

"Ayo la kita pulang kerumah renungkan bersama, bagaikan kita menyelamatkan bangsa ini dari virus Covid - 19, mulai dari diri sendiri, setelah ini saya minta untuk pulang kerumah masing-masing. Kepada pemilik segera menutup, jika masih di buka akan kami tindak tegas," ujar Teddy.

Keesokan harinya, Senin (23/3/2020) malam di lakukan patroli, kata Teddy tempat hiburan malam sudah tidak beroperasi lagi. Pihakpun akan terus melakukan patroli, guna menyadarkan masyarakat akan bahaya virus tersebut.

"Kami akan intens melakukan pengawasan dan tentunya mengedepankan upaya preventif, ini adalah Implementasi dari Maklumat Kapolri, kami akan melakukan tindakan sesuai aturan, diharapkan kepada masyarakat agar dapat mengikuti aturan, ini masalah keselamatan publik, maka Polri Wajib memberikan keamanan dan keselamatan," timpal Bhabinkamtibmas Kijang Kota.

Editor: Yudha