PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Corona, Polres Bintan Bubarkan Warga yang Nongkrong
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 25-03-2020 | 08:52 WIB
polres-nongkrong1.jpg honda-batam
Anggota Polres Bintan memberi imbauan kepada pemuda akan bahaya penyebaran corona. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Jajaran Polres Bintan bubarkan masyarakat yang berkumpul dan nongkrong di luar rumah tanpa tujuan yang jelas, guna menghindari penyebaran virus corono atau Covid-19.

Polres Bintan menyasar warung kopi serta cafe dan tempat yang biasa dijadikan tempat nongkrong-nongkrong anak muda pada Senin (23/3/2020) malam.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono, melalui Kapolsek Bintan Timur Kompol Krisna Ramadhani, mengatakan, yang dilakukan pihak kepolisian untuk melindungi masyarakat dari penyebaran virus corona.

"Untuk itu kita lakukan penertiban, dengan mendatangi satu per satu tempat-tempat yang ramai disinggahi masyarakat," ujar Krisna saat di Kijang, Selasa (24/3/2020).

Dari kegiatan itu, sambung Krisna, pihkanya tidak hanya semata-mata membubarkan masyarakat yang sedang nongkrong. Namun pihaknya juga memberikan pemahaman akan apa yang dilakukan Polri saat ini.

"Jadi kita ingin masyatakat lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja saat ini, karena polri sangat peduli dan sayang masyarakat. Tak ingin masyarakat Bintan Timur tertular dari penyebaran virus-virus tersebut," imbuh Krisna.

Editor: Yudha