Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil Water Cannon Semprotkan Desinfektan di Jalan Protokol Batam
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 25-03-2020 | 08:40 WIB
semprot-desinfektan-protoko.jpg Honda-Batam
Penyemprotan desinfektan di jalan protokol Kota Batam. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kepolisian melakukan penyemprotan cairan desinfektan di jalan-jalan protokol Kota Batam. Hal itu guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19 di Kota Batam.

Penyemprotan dilakukan dengan cara menggunakan kendaraan taktis water cannon Polresta Barelang. Kendaraan besar ini melaju dengan kecepat rendah sambil menyemprotkan desinfektan ke badan jalan.

Penyemprotan ini dilakukan dari ruas jalan Batam Center-Tanjung Uncang-Pasar Aviari Batu Aji hingga menuju jalan Sekupang melintasi Seitemiang.

Selain melakukan penyemprotan dengan disinfektan, rombongan penyemprotan juga menghimbau pengguna jalan untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan diri, serta lingkungan.

"Terkait virus Covid-19 di Kota Batam, masyarakat dihimbau untuk tetap berada di dalam rumah. Dan menghindari kegiatan yang melibatkan banyak orang," kata petugas kepolisian menggunakan pengeras suara.

Tidak hanya water cannon, kendaraan pemadam kebakaran Pemko Batam juga melakukan penyemprotan desinfektan di jalan lingkungan perkantoran. Mulai dari jalan DPRD Batam, Pemko Batam dan kawasan perkantoran lainnya.

Editor: Yudha