PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brimob Polda Kepri Semprotkan Disinfektan di Gedung PN Batam
Oleh : CR-3
Selasa | 24-03-2020 | 17:04 WIB
ruang-sidang.jpg honda-batam
Petugas saat menyemprotkan cairan disinfektan di ruang sidang Pengadilan Negeri Batam, Selasa (24/3/2020). (Foto: Paschall RH)

BATAMTODAY.COM, Batam - Personel Satbrimob Polda Kepri melakukan penyemprotan disinfektan di Pengadilan Negeri (PN) Batam, Selasa (24/3/2020).

Kepala Sub Detasemen (Kasubden) Unit Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polda Kepri, AKP ZAC Tamba, mengatakan, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh sudut ruangan kantor Pengadilan Negeri (PN) Batam merupakan salah satu cara untuk mengantisipasi penularan virus Corona (Covid-19).

"Penyemprotan di kantor PN Batam dilakukan personel dari Unit Kimia Biologi Radioaktif (KBR) Gegana Brimob Polda Kepri, lengkap dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) saat menyemprotkan disinfektan," kata AKP ZAC Tamba.

Kegiatan ini, kata Tamba, sebagai wujud nyata semangat dan soliditas Polri dalam memberantas penularan wabah Virus Corona atau Covid-19 di wilayah Kota Batam. Kegiatan penyemprotan ini rutin dilaksanakan dan berkesinambungan.

"Kita semua berharap sesegera mungkin dapat menekan penularan virus corona, makanya semua fasilitas publik kita semprotkan cairan disinfektan," ujarnya.

Di sela-sela aktivitas penyemprotan, AKP Tamba mengharapkan peran serta dari masyarakat untuk mengurangi keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak untuk memotong dan membatasi penularan virus Corona.

Semenjak Covid-19 mewabah, Subden KBR Satbrimob Polda Kepri telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan ke sejumlah kantor. Termasuk di seluruh kantor pelayanan publik yang tersebar di Kota Batam.

"Kegiatan penyemprotan disinfektan merupakan tindaklanjut dari maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), Jenderal Idham Azis, agar seluruh warga masyarakat mengikuti himbauan tersebut. Sebab, dengan mengikuti imbauan tersebut, masyarakat secara telah turut serta melawan virus Corona," pungkasnya.

Editor: Gokli