PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Terkait Covid-19, Kecamatan Batuaji Tutup Pelayanan Administrasi Kependudukan
Oleh : Irwan
Selasa | 24-03-2020 | 15:40 WIB
kecamatan_batu_aji.JPG honda-batam
Kecamatan Batu Aji Batam tutup pelayanan administrasi kependudukan (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam menyikapi penyebaran virus corona atau covid-19, Kecamatan Batuaji menutup pelayanan atau pengurusan administrasi kependudukan terhitung mulai Senin (23/03/2020).

Dari pantauan, Kantor Camat Batuaji tampak sepi dari masyarakat, hanya saja petugas Satpol PP yang terlihat menjaga pintu masuk gedung kantor Kecamatan.

Pintu masuk terlihat tertutup rapat begitu juga ada tulisan pengumuman yang ditempel di pintu masuk.

"Segala pengurusan terkait KTP, KK, Kartu Kuning, surat pindah, dan lain-lainnya di tunda sampai waktu yang belum ditentukan." tulis pengumumannya.

Sementara itu Camat Batuaji, Ridwan membenarkan tutupnya aktivitas administrasi kependudukan di Kecamatan Batuaji. Hal ini sesuai arahan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Batam.

"Sekarang layana kependudukan dialihkan secara online," tegas Ridwan.

Ridwan mengaku penutupan layanan administrasi kependudukan di Kecamatan Batuaji sudah jauh-jauh hari sebelum ditutup sudah memberikan surat edaran kepada Lurah, RT/RW di wilayah Batu Aji.

Meskipun demikian dari pantauan masih banyak masyarakat yang datang ke kantor Kecamatan.

"Sudah kita berikan surat edaran ke RT/RW mungkin ada yang belum sampai ke masyarakat. Penutupan ini sampai batas waktu yang belum ditentukan, kemungkinan 2 sampai 3 minggu ke depan," pungkasnya.

Editor: Surya