Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI-Polri Lakukan Himbauan Pencegahan Covid-19 di Karimun
Oleh : Fredy
Selasa | 24-03-2020 | 15:06 WIB
kapolres-karimun-covid-19.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS bersama Dandim Letkol inf Denny lakukan patroli dalam rangka memberikan himbauan. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Sinergitas TNI-Polri memberikan penerangan atau himbauan pencegahan penularan pendemi covid-19 di Kabupaten Karimun dimulai dengan apel kesiapsiagaan di halaman Mapolres Karimun, Senin (23/3/2020) malam.

Apel kesiapsiagaan dipimpin Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS didampingi Dandim 0317 TBK, Letkol (inf) Denny, Danlanal Karimun, Letkol laut (P) Mandri Kartono serta Wakapolres Karimun Kompol Chaidir.

Peserta apel diikuti pleton PJU Polres Karimun, Kapolsek di Jajaran Polres Karimun, Batalyon A Pelopor Brimobda Polda Kepri, personil Pama Polres Karimun, kompi 2 Batalyon A pelopor Brimobda Polda Kepri, Kodim 0317 tbk, Lanal TBK,Personil staf gabungan, Sat Binmas, Shabara dan Pol Airud, Personil Satlantas, Personil Sat Intelkam, Satreskrim, Satnarkoba, personil bPolsek Tanjungbalai Karimun, Personil Polsek Meral dan Polsek Tebing.

Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur Yudi FS mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bersama TNI-Polri ini untuk mensosialisasikan anjuran dari Presiden RI dan Maklumat Kapolri terkait kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona.

Menurutnya, Karimun merupakan daerah yang berhadapan langsung dengan negara Malaysia dan Singapore dan sekarang di Karimun sudah ada yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona.

Untuk itu, TNI-Polri bersinergi sesuai dengan perintah dari masing-masing pimpinan kita melaksanakan tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Ungkap Kapolres Karimun, kegiatan pencegahan dalam bentuk himbauan dan sosialisasi tersebut dilakukan secara serentak kita laksanakan demi memberikan pemahaman agar masyarakat bisa mengerti dan membantu dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Kita berusaha mencegah agar penyebaran virus corona agar tidak berkembang, sekaligus memutus mata rantai Penyebarannya dengan menghimbau langsung kepada masyarakat, khususnya lagi ditempat-tempat keramaian atau berkumpul massa," jelasnya.

Patroli gabungan TNI-Polri menggunakan kendaraan bermotor R4 dan R2 sambil menghimbau kepada masyarakat yang ada berkumpul disekitaran Jalan Ahmad Yani Karimun, Coastal Area, Hotel 21, Tugu MTQ, Jalan Yos Sudarso, Jalan Trikora, Jalan Nusantara, simpang pos Babinsa Puakang, Jalan Setia Budi, jalan A.Yani Meral, jalan Poros Karimun, jalan pertambangan Tebing, Pujasera Padi Mas, Warung Ajo Sate dan Jalan Ahmad Yani Karimun. Mereka diminta untuk bubar dan pulang ke rumah masing-masing.

Editor: Dardani