PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Katang Bidare Berusaha Wujudkan Keinginan Warga Suku Laut di Pulau Tareh
Oleh : Wandy
Rabu | 18-03-2020 | 18:16 WIB
mimpi-sederhana.jpg honda-batam
Camat Katang Bidare dan rombongan RSA dr Lie saat foto bersama warga suku laut di Pulau Tareh, Kabupaten Lingga. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Warga suku laut yang berada di Pulau Tareh membutuhkan sentuhan pemerintah, selain ingin memiliki rumah juga membutuhkan sumber air bersih.

Hal tersebut disampaikan salah satu warga saat mendapat kunjungan dari Camat Katang Bidare dalam rangka mendampingi dr Share RSA (Rumah Sakit Apung) untuk memeriksakan kesehatan warga suku laut Pulau Tareh yang termasuk di wilayah Desa Pulau Medang Kecamatan Katang Bidare.

"Kami sangat berharap sentuhan dari pemerintah pak, selama ini kami tidak pernah diperhatikan baik dari pihak desa ataupun pemerintah," ungkap Oktavianus pada Camat Katang Budare, Safaruddin saat berkunjung ke Pulau Tareh, Rabu (18/3/2020).

Lebih jauh dikeluhkan Oktavianus, warga yang berada di Pulau Tareh membutuhkan sumber air bersih, terkadang jika hujan tak kunjung turun, warga harus mandi menggunakan air yang keruh.

"Untuk air bersih aja kami mandi menggunakan air lopak pak yang keruh, berharap air hujan untuk yang bersih, tak ada sumur kami pak," ungkapnya.

Selain itu, Oktavianus juga meminta perhatian terkait transportasi, sebab jika angin dan gelombang laut sedang tidak bersahabat, maka anak-anak Pulau Tareh tidak pergi bersekolah, sebab sampan yang digunakan terlalu kecil dan dikhawatirkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

"Terus untuk anak sekolah kami pakai sampan, kalau ombak kuat tidak sekolah anak-anak, untuk rumah apalagi pak, sangat berharap kami dengan RTLH itu pak," harap Oktavianus.

Menanggapi keluhan tersebut, Camat Katang Bidare, Safaruddin menampung segala keluh kesah yang disampaikan oleh warga suku laut yang berada di Pulau Tareh, dalam hal ini dia akan mencari solusinya dan merealisasikan keluhan-keluhan tersebut.

"Insya Allah, akan segera kami koordinasikan pada pihak terkait dan mudah-mudahan segera terealisasi," kata Safaruddin.

Selain itu, Safaruddin juga berpesan kepada warga suku laut untuk menjaga kesehatan, untuk itu kedatangannya bersama rombongan RSA (Rumah Sakit Apung) di bawah naungan dr Dharmawan untuk memeriksakan kesehatan warga Pulau Tareh secara gratis dan dikesempatan itu Safaruddin berharap kepada warga untuk mengkonsultasikan segala keluhannya pada dokter-dokter dari RSA dr Lie Dharmawan.

Editor: Gokli