PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Pengukuhan Pengurus Periode 2019-2023

Among Mitro Gelar Sunatan Massal dan Donor Darah di Karimun
Oleh : Freddy
Sabtu | 29-02-2020 | 17:04 WIB
among-mitro-karimun.jpg honda-batam
Ketua DPD Among Mitro Karimun, Wiryanto foto bersama para peserta sunatan massal. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Paguyuban Warga Jawa Among Mitro di Karimun menggelar sunatan massal dan donor darah di Pendopo Jalan Poros Karimun, Sabtu (29/2/2020). Kegiatan sosial ini dilakukan jelang pengukuhan pengurus masa bakti 2019-2023.

Pantauan BATAMTODAY.COM di lapangan, ada puluhan anak-anak mengantre sambil menunggu giliran disunat, sedangkan di bagian lain terlihat para pemuda dan orang tua antre ingin mendonorkan darah yang dilakukan petugas dari Palang Merah Indonesia (PMI) di Jalan Poros Karimun.

Wiryanto, Ketua Paguyuban Warga Jawa Among Mitro Karimun, mengatakan sunatan massal dan donor darah yang dilaksanakan di balai pendopo disejalankan dengan pengukuhan dan pelantikan pengurus yang akan dilakukan, malam ini sekira pukul 20.00 WIB.

"Alhamdulillah cukup banyak anak-anak yang mengikuti kegiatan sunatan massal dan donor darah di Pendopo Warga Jawa Among Mitro Karimun," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan sunatan massal dan donor darah ini sebenarnya dilaksanakan setiap tahunnya. Kegiatan sekarang ini, diprakarsai Trisno Susilo dan Waliman dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Among Mitro Kecamatan Meral.

"Karena malam nanti akan dilaksanakan pengukuhan dan pelantikan pengurus Paguyuban Among Mitro Kabupaten Karimun periode 2019-2023, maka kegiatan sunatan massal dan donor darah dipusatkan di lokasi pelantikan pengurus ini," jelasnya.

Wiryanto mengatakan, sebagai Ketua DPD Among Mitro Kabupaten Karimun yang akan dikukuhkan bersama pengurus lainnya memberikan apresiasi kepada DPC Among Mitro Kecamatan Meral yang telah melaksanakan kegiatan sunatan massal dan donor darah yang disejalankan dengan acara pelantikan pengurus Among Mitro malam nanti.

"Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan DPC Among Mitro Kecamatan Meral dapat pula diikuti DPC Among Mitro lainnya yang ada di Kabupaten Karimun," harap dia.

Menurutnya, donor darah dan sunatan massal sangat bermanfaat besar bagi masyarakat dan sekaligus menjalin silaturahmi dengan warga suku lainnya yang ada di Kabupaten Karimun.

Editor: Gokli