Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Abah, Suami Wabup Ngesti dan Tokoh Politik Natuna Persiapan Operasi Bypass di Jakarta
Oleh : Kalit
Sabtu | 29-02-2020 | 16:40 WIB
abah-ngesti.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Wabup Natuna, Ngesti Yuni Suprapti bersama putra sulungnya, Daeng Ganda (Wakil Ketua DPRD Natuna) saat mendampingi Daeng Rusnadi (Abah) di RS Jantung Harapan Kita, Jakarta, Sabtu (29/2/2020). (Ist)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Drs H Daeng Rusnadi yang akrab dipanggil 'Abah' bagi kalangan orang Ranai, Natuna, kini berada di Rumah sakit Jantung Harapan Kita, Jakarta, Sabtu (29/2/2020).

Di RS Harapan Kita, Abah akan menjalani operasi bypass penyumbatan pembuluh darah pada bagian jantung.

Sebelumnya Abah sempat dirawat beberapa hari di RSUD Natuna. Namun, kurangnya fasilitas medis untuk penanganan operasi jantung, istrinya, Ngesti Yuni (Wabup Natuna) bersama putra sulungnya, Daeng Ganda (Wakil Ketua DPRD Natuna) mengambil tindakan terbaik dengan memberangkatkan Abah ke Jakarta untuk mendapatkan tindakan operasi bypass.

Abah merupakan seorang tokoh politik di Natuna. Ia mulai meniti karier politik bersama Partai Golkar dan mendapat amanah dari masyarakat Natuna berawal sebagai Ketua DPRD Natuna (1999-2004).

Pria asli kelahiran Ranai ini juga pernah memimpin Kabupaten Natuna menjadi Bupati Natuna 2006-2009, dengan salah satu perjuangannya berhasil menaikan APBD Natuna hingga mencapai Rp 1 triliun ke atas hingga saat ini.

Ngesti Yuni, saat mendampingi Abah di RS Jantung Harapan Kita bersama putra sulungnya, Daeng Ganda, menyampaikan kondisi kesehatan Abah mulai berangsur normal,
tim dokter spesialis masih melakukan pengecekan berkaitan dengan tindakan persiapan operasi bypas jantung.

"Mohon doanya, semoga bapak tetap stabil sampai waktu operasi," ujar Ngesti melalui seluler kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu siang.

"Operasi akan dilakukan antara hari Rabu dan Kamis. Mudah-mudahan saja hari Kamis," tambahnya.

Ngesti berharap operasi bisa berlangsung Kamis lantaran, pada tanggal 2-4 Maret 2020 Musda Golkar di Kabupaten Natuna. Di mana, Ngesti sebagai kader Golkar akan menyambut kedatangan Ketua Umum yang diharapkan hadir.

Namun, kata Ngesti, yang pasti hadir Zainuddin Amali (Menpora RI) sekaligus dalam rangka kunjungan kerja. "Persiapan sudah 90 persen. Bertempat di RM Sisibasisir. Harapanya, Ketua umum Golkar, Airlangga Hartarto bisa hadir di Natuna untuk membuka acaranya," ungkap Ngesti.

Editor: Gokli