PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Basembang Bercerita di Desa Kelanga, Polisi Ajak Warga Bijak Terima Informasi
Oleh : Kalit
Jum\'at | 28-02-2020 | 19:04 WIB
desa-kelanga.jpg honda-batam
Kapolsek Bungaran Timur, Kompol M Sibarani saat basembang bercerita dengan masyarakat di Desa Kelanga, Natuna, Jumat (28/2/2020). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Polsek Bunguran Timur kembali mengelar basembang bercerite di Desa Kelanga, Kabupaten Natuna, Jumat (28/02/2020).

Program yang digagas Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto itu bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan umat beragama guna mengakomodir saran, masukan, informasi dari masyarakat kepada kepolisian tentang situasi Kamtibmas.

Kapolsek Bunguran Timur, Kompol M Sibarani bersama jajarannya memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada aparatur Desa Kelanga dan masyaraka pasca Natuna menjadi kawasan obersvasi WNI dari Wuhan, China. Di mana, segelintir masyarakat masih memiliki rasa was-was saat mendapat beberapa informasi hoaks (bohong).

Kompol Sibarani mengatakan masyarakat ketika sudah mengetahui apa itu virus corona, maka rasa was-was pasti tidak akan ada lagi. "Saat ini, pemerintah update memberikan sosialisasi tentang virus corona di berbagai media televisi juga telah ditampilkan sebagai bahan edukasi bagi masyarakat Indonesia," jelas Sibarani.

Tidak hanya itu, perwira melati satu ini juga mengharapkan masyarakat untuk cerdas dan bijak dalam menerima informasi, sehingga tidak terjadi hal hal yang dapat membuat keadaan wilayah menjadi tidak kondusif.

"Bila ada informasi yang belum jelas faktanya, jangan ikut serta membagikan ke dalam grup WhatsApp atau Facebook, silahkan pahami dulu dan bertanya kepada pihak desa ataupun kepolisian," katanya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek meminta masyarakat, khususnya nelayan untuk meng-update keadaan gelombang laut, angin dan cuaca serta lengkapi dengan peralatan komunikasi radio, life jacket sebelum turun ke laut.

Jelang Pilkada Serentak 2020, kepolisian wilayah Natuna juga mengharapkan peran serta masyarakat ikut serta mensukseskan. "Mari kita ciptakan pesta demokrasi ini dengan pemikiran yang konstruktif dan tetap membangun rasa kebersamaan," ungkapnya.

Editor: Gokli