Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT ke-48, Basarnas Natuna Bagi Sembako ke Masyarakat Kurang Mampu
Oleh : Kalit
Jumat | 28-02-2020 | 10:42 WIB
lomba-hut-basarnas1.jpg honda-batam
Salah satu lomba peringatan HUT ke-48 Basarnas. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Peringatan Hari Jadi ke-48 tahun, Basarnas Natuna gelar berbagai ajang perlombaan hingga kegiatan sosial.

Kepala Kantor Basarnas Natuna, Maximus Bekabel mengatakan Basarnas Natuna akan mengelar upacara Peringatan HUT ke 48, dengan menghadirkan OKP, Ormas, organisasi pers seperti PWI dan Ajoi serta komunitas motor Trail (NTAC) dan motor King.

"Berhubung lokasi kantor Basarnas sempit, upacara peringatan hari Basarnas ke-48 hanya mengundang beberapa organisasi dan ormas," ucap Maximus, Kamis (27/2/2020) di kantornya.

Dalam ajang HUT ke-48, Basarnas Natuna juga melakukan kegiatan sosial, diantaranya, di bagikan sembako kepada masyarakat Natuna yang tidak mampu.

"Ada beberapa wilayah kita bagi Sembako dan bakti sosial, salah satunya Desa Sepempang Kecamatan Bunguran Timur," ujarnya.

Pada moment pertandingan, Mexi mengharapakan terlahir rasa kebersamaan pada keluarga besar Basarnas Natuna.

"Tidak melihat besaran hadiahnya, tapi semangat sebagai bentuk militansi kita kepada instansi yang kita banggakan ini yaitu basarnas" terang Mexi.

Nantinya, para kaum hawa terdiri dari istri personil dan personil Basarnas Natuna melakukan pertandingan memindai tepung dengan wadah sebuah piring di atas kepalanya dan diiringi musik sebagai tanda mulai dan berakhirnya lomba.

Mexi juga menyampaikan, pada hari puncak, Basarnas Natuna juga memberikan penghargaaan Satya Lencana dan kenaikan pangkat.

Editor: Yudha