Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Besok, Imigrasi Tanjungpinang Buka Layanan Pembuatan Paspor di TCC Mall
Oleh : CR2
Jumat | 28-02-2020 | 10:28 WIB
imigrasi-tpi12.jpg honda-batam
Pegawai imigrasi jemput bola pembuatan paspor kepada masyarakat yang sakit. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang akan melaksanakan layanan pembuatan paspor Simpatik pada Sabtu (29/2/2020) besok di Tanjungpinang City Center (TCC) mulai pukul 14.00 WIB.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Tanjungpinang, Irwanto yang didampingi Kasi Teknologi dan informasi Gunawan, saat di wawancarai BATAMTODAY.COM, menjelaskan program paspor Simpatik adalah sebagai bentuk pelayanan bagi masyarakat di hari libur .

"Pelayanan kita lakukan pada hari libur hal tersebut kita lakukan karena masyarakat pada waktu hari bekerja sibuk, sehingga kita laksanakan pada hari libur untuk memberi kemudahan bagi masyarakat tersebut," terang Irwanto, Kamis (27/2/2020).

Kantor imigrasi Kelas I Tanjungpinang, semenjak Minggu lalu sudah memperkenalkan program layanan paspor mobile unit yang ditujukan kepada masyarakat yang sebagai pemohon dalam kondisi sakit yang ingin berobat keluar negri. Untuk mempermudah mesyarakat tersebut pegawai imigrasi langsung mendatangi pemohon yang sedang sakit baik dirumahnya maupun yang dirumah sakit.

Sedangkan untuk program layanan Paspor Simpatik akan dimulai Sabtu besok di TCC Mall Tanjungpinang apakah ini berkelanjutan kedepannya tergantung Animo masyarkat itu sendiri.

"Jika ternyata animo masyarakat juga tinggi dalam mengurus paspor di hari libur, tentu kita akan kaji dan akan dalami program ini menjadi kegiatan rutin nantinya," tutup Irwanto.

Editor: Yudha