Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri Bentuk Satgas Nusantara, Meminimalisir Gangguan Kamtibmas di Pilkada 2020
Oleh : Redaksi
Jumat | 28-02-2020 | 08:31 WIB
satgas-nusantara-polda.jpg Honda-Batam
Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah pimpin rakor Satgas Nusantara di Mapolda Kepri. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Polda Kepri menggelar rapat koordinasi 'Satgas Nusantara' di Gedung Serba Guna Mapolda Kepri, Kamis (27/2/2020). Hasilnya, tim akan meminimalisir berbagai isu 'politik kotor' yang bermaksud mengganggu stabilitas Kamtibnas di Pilkada serentak 2020.

Rapat dipimpin Wakapolda Kepri Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, didampingi Karoops Kombes Pol Yerry Oskag, Dir Binmas Kombes Pol Bambang Sigit Priyono, PJU beserta personil yang tergabung di Satgas Nusantara Polda Kepri.

"Pembentukan Satgas Nusantara merupakan perintah dan kebijaksanaan Bapak Kapolri dengan tujuan untuk cooling system dinamika saat proses pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati, sampai dengan penyelenggaraan serta proses pelantikan," jelas Wakapolda Kepri.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol Harry Goldenhardt S mengatakan, personil yang terlibat dalam Satgas Nusantara bertugas memantau serta memonitor selama 24 jam seluruh kegiatan di media sosial yang bertujuan untuk mendinginkan situasi pada pemilihan nantinya.

"Tim telah disiapkan alat utama (alut) dan alat khusus (alsus) serta piranti lunak pendukung dalam Operasi Mantap Raja Seligi 2020," ujar Harry.

Untuk itu, kata Goldenhard, Polri khususnya Polda Kepri menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih bijak lagi dalam menggunakan media sosial, terutama dalam menyikapi persoalan tahapan pelaksanaan Pemilihan Gubernur, Walikota dan Bupati serentak tahun 2020.

Editor: Yudha