PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waspada, SP Plaza Kerap Jadi Tempat Aksi Kejahatan
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 26-02-2020 | 14:29 WIB
suasana-sp-plaza.JPG honda-batam
Suasana di SP Plaza Sagulung Batam. (Foto: Irwan Hirzal)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi kejahatan pencurian sepeda motor hingga congkel jok motor, masih kerap terjadi di kawasan pusat perbelanjaan SP Plaza, Kelurahan Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Selain menjadi pusat perbelanjaan, kawasan SP Plaza juga kerap digunakan masyarakat Kota Batam untuk berolahraga di saat pagi hari dan sore hari. Tanpa adanya pengawasan keamanan di lokasi tersebut, aksi kriminal tak bisa dihindari.

Seperti yang dialami Aldi. Saat sedang asyik olahraga joging lari pagi di lokasi SP Plaza, handphone Xiomi 5 Plus miliknya raib diambil maling dari jok motornya.

Aldi, korban congkel jok motor yang terjadi pada Kamis (20/2/2020) adalah kasus yang kesekian kalinya terjadi. Hanya saja selama ini banyak korban tidak melapor.

Sebelumnya Kapolsek Sagulung AKP Riyanto mengatakan, pihaknya sudah sering memberikan himbauan kepada masyarakat, khususnya yang sedang olahraga di lokasi SP Plaza agar selalu waspada, selalu memasang kunci ganda terhadap kendaraan.

Selain itu, Royanto juga memgimbau warga agar tidak menaruh atau meninggalkan barang berharga di dalam jok motor.

"Kita juga sudah tingkatkan patroli di sekitar SP Plaza," tegas Riyanto.

Dia mengingatkan, pelaku pencurian selalu memanfaatkan situasi dan kelegahan korbannya. ”Jadi masyarakat tetap wasapada," himbaunya.

Editor: Dardani