Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nyaris Terjadi Karhutla Anggota Polsek Bintan Utara Bantu Pemadaman
Oleh : Harjo
Rabu | 26-02-2020 | 13:40 WIB
karhutla-bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Polsek Bintan Utara saat berada di lahan warga yang nyaris terbakar. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Empat anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bintan Utara berjibaku memadamkan api bersama pemilik lahan yang kewalahan memadamkan api di lahan miliknya di Jalan Mekar Sari, Kelurahan Tanjunguban Timur Bintan, Rabu (26/2/2020).

Kapolsek Bintan Utara, Kompol Arbaridi Jumhur mengungkapkan, saat anggotanya melakukan patroli Karhutla wilayah Polsek Bintan Utara, melihat ada kepulan asap.

Lalu, saat mendatangi titik asap tersebut, mereka mendapati Tukino dan Yono sedang melakukan pembakaran untuk membuka lahan dan saat itu karena api membesar berupaya melakukan pemadaman.

"Anggota turut memadamkan api, setelah memadamkan api langusng memberikan himbauan kepada warga, untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan. Karena hal tersebut, bisa merugikan diri sendiri dan orang lain, serta bisa di pidana," ujarnya.

Kompol Arbaridi Jumhur menambahkan, anggotanya yang turut memadamkan api Bripka Berta Yudhi KW Bhabinkamtibmas Tanjungpermai, Brigadir Risko Priono Bhabinkamtibmas Tanjunguban Timur dan Brigadir Suprianto Bhabinlamtobmas Desa Lancangkuning dan Brigadir Andika Aswar Bhabinlamtibmas Tanjunguban Selatan.

Jumhur berharap agar seluruh masyarakat untuk tidak sembarangan membakar hutan dan lahan, apa lagi dalam cuaca panas dan angin kencang pada saat ini.

Editor: Dardani