Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ombak di Perairan Bintan Capai 3 Meter, Pelayaran Diminta Waspada
Oleh : Harjo
Senin | 24-02-2020 | 11:41 WIB
pelabuhan-bulanglinggi1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sejumlah speedboat bersandar di Pelabuhan Bulang Linggi, Tanjunguban. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kondisi cuaca yang kurang bersahabat saat ini, operator kapal diimbau senantiasa waspada saat berlayar.

Kasat Polairud Polres Bintan, AKP Suardi menyampaikan, obak di Perairan Bintan saat ini mencapai 3 meter, makanya operator kapal dan penumpang yang akan melakukan pelayaran harus terus waspada.

"Kita mengimbau, agar semua pihak senantiasa memperhatikan kondisi cuaca saat ingin berlayar. Apabila tidak memungkinkan lebih baik ditunda," imbau Suardi, Senin (24/2/2020).

Terkait pelayaran, Suardi menyampaikan hingga saat ini masih normal seperti biasa dan belum ada penundaan dari pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban menuju Telaga Punggur Batam dan sebiknya.

Begitu juga kapal Roro dari Pelabuhan ASDP Tanjunguban menuju Telaga Punggur dan sebaliknya.

Hal senada disampaikan oleh kepala Pos Sahbandar Tanjunguban, M Rahmat, menambahkan saat ini pelayaran masih nirmal. Namun karena kencangnya angin. Maka sebagian besar kapal cepat diarahkan melintasi jalur alur dalam.

"Saat angin kencang kapal diarahkan untuk melintasi alur dalam. Kecuali cuaca sudah bersahabat, maka melalui alur lintas biasa," katanya.

Editor: Yudha