PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perpisahan dengan Insan Pers natuna

Sosok AKBP Nugroho, Kapolres yang Ramah dan tidak Pelit Informasi
Oleh : Kalit
Senin | 24-02-2020 | 08:07 WIB
perpisahan-kapolres-natuna1.jpg honda-batam
Malam perpisahan dengan AKBP Nugraha di RM Ranai Square, Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Mantan Kapolres Natuna, AKBP Nugroho, yang mendapat amanah menjabat Kapolres Asahan, Polda Sumatera Utara, menggelar acara perpisahan dengan awak media di Natuna, Minggu (23/2/2020).

Bertepat di RM Ranai Square, insan pers Natuna yang tergabung dalam orgnisasi PWI dan AJOI merangkai pertemuan malam terakhir dengan sosok perwira Akpol 1999 yang mengemban tugas selama 2 tahun 3 bulan menjadi orang nomor satu Polres Natuna.

Mulai saat kehadiran pertama menjabat sebagai Kapolres Natuna, Nugroho selalu ramah dan tidak pelit memberikan informasi dan data kepada wartawan.

"Terima kasih untuk seluruh rekan-rekan media yang selama ini selalu aktif dalam pemberitaan Polres dan kegiatan lainnya," tambahnya.

Dengan perawakan tinggi dan sedikit garang, perwira melati dua dari Satuan Brimob ini juga merupakan pencinta kopi dari Warkop Jembatan Ranai menganggap Natuna merupakan halaman utama Negara kesatuan Republik Indonesia.

"Natuna itu sungguh luar biasa, daerah perbatasan paling terkaya dengan hasil migas dan langsung berbatas dengan 7 negara Asean lainnya," ucap Nugroho.

Pada momen ini, Nugroho banyak mengenalkan program-program yang telah ia bina kepada Kapolres Natuna yang baru, AKBP Ike Krisnadian, alumni Akpol 2001 yang sebelumnya menjabat Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Kepri.

"Dengan media, Polres Natuna selalu dekat. Hubungan harus dijaga, kita sering gelar konferensi pers, sehingga semua terbuka," tuturnya.

Nugroho juga berpesan kepada Kapolres Natuna yang baru, layaknya seperti abang dengan adek, meminta hubungan antar satuan selalu dibina. "Selama ini, kita sering mengundang satuan TNI ke Polres saat konferensi pers, itu harus tetap terjaga dengan baik," ujarnya.

Acara Ngopi malam bersama AKBP Nugroho, juga dihadiri Dandim 0318/Natuna Letkol Czi Ferry Kriswardana, Kepala Basarnas Natuna Maximus Bekabel dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Natuna Fadillah akrab dipanggil Bang Loh Tato.

Editor: Yudha