Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Imbau Warga Waspada Angin Kencang
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 22-02-2020 | 17:52 WIB
patroli-pantai.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Personel Sat Sabhara Polres Bintan saat menyampaikan imbauan di Pantai Trikora, agar masyarakat waspada angin kencang, Sabtu (22/2/2020). (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sat Sabhara Polres Bintan menggelar patroli pantai untuk memberikan imbaun terkait angin kencang yang melanda wilayah Kepri, saat ini.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono mengatakan, ini merupakan kegiatan rutin, yang dilaksanakan tim patroli dari Sat Shabara. Untuk selalu waspada angin kencang, yang dapat menimbulkan bencana alam.

"Ini merupakan kegiatan rutin, kita mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada bahaya angin kencang," kata Bambang, Sabtu (22/2/2020).

Akibat angin kencang ini, kata Bambang, bisa memicu terjadinya pohon tumbang, longsor, ombak tinggi, kebakaran hutan dan lain-lain. "Untuk itu kepada masyarakat yang beraktivitas di laut, harus memerhatikan kondisi cuaca terlebih dahulu sebelum berlayar. Kemudian untuk sementara ini tidak dulu berenang di laut, karena cuaca kurang bersahabat," imbaunya.

Sementara itu, anggota Polres Bintan yang melaksanakan patroli mengatakan untuk saat ini tim patroli Sat Shabara Polres Bintan menyisir bagian Pantai Trikora Bintan, tepatnya di Kecamatan Gunung Kijang.

"Personel patroli Sat Sabhara melaksanakan patroli di bibir pantai mengimbau kepada para pengunjung pantai yang sedang berenang, untuk tidak melakukan aktivitas di air dikarenakan ombak sedang besar," kata Danru Patroli, Brigadir Maryadi.

Editor: Gokli