Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Disindir Soerya di Rakerda PDIP, Isdianto Sebut Bukan Kacang Lupa Kulitnya
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Sabtu | 22-02-2020 | 11:56 WIB
rakerda-pdip11.jpg honda-batam
Plt Gubernur Kepri, Isdianto (dua dari kiri) duduk berdampingan dengan Ketua DPD PDI Perjuangan, Soerya Respationo. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ketua DPD PDI Perjuangan Kepri, Soerya Respationo sempat menyindir Plt Gubernur Kepri, Isdianto saat sambutan pembukaan Rakerda I PDIP Kepri yang digelar di Hotel Harmoni One Batam, Sabtu (22/2/2020).

Soerya mengungkapkan rasa tidak percaya bisa bertemu kembali dengan Plt Gubernur Kepri, Isdianto.

"Lima puluh hari rasanya lima puluh tahu saya tidak ketemu pak Isdianto. Tapi, pak Isdianto masih bisa tersenyum, berarti masih ok," kata Soeryo dalam kata sambutannya, Sabtu (22/2/2020).

Menanggapi hal tersebut, dalam kata sambutannya Isdianto langsung meminta maaf kepada Soerya Respationo.

"Kepada romo saya mohon maaf karena belakangan ini tidak bisa bertemu karena kondisi saya yang sedang kurang sehat. Saya ini bukan kacang lupa kulitnya," ungkap Isdianto.

Dilanjutkannya, sampai dengan saat ini dirinya masih merupakan anggota resmi PDIP. Hal ini selaras dengan dirinya yang masih memegang kartu anggota PDIP.

"Di sini intinya saya masih sebagai anggota PDIP," tegasnya.

Terlihat, belakangan ini hubungan antara Soerya dan Isdianto sedang memanas. Hal ini beriringan dengan mulai beredar luasnya sepanduk Isdianto yang akan berpasangan dengan Marlin Agustina Rudi (Istri Walikota Batam) dalam Pilgub 2020.

Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan kesepakatan Soerya dan Isdianto yang akan berduet dalam Pilgub 2020.

Isdianto sendiri terpilih sebagai wakil gubernur melalui penetapan DPRD Kepri lalu menjabat sebagai Plt Gubernur karena adanya OTT KPK terhadap Gubernur Kepri non aktif, Nurdin Basyirun.

Posisi Nurdin sendiri sudah diberhentikan sementara karena telah menjadi terdakwa tindak pidana korupsi.

Editor: Yudha