Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Arif Bakal Surati Kepala OPD Pemprov Kepri Agar Hadiri Paripurna di DPRD
Oleh : Redaksi
Jum\'at | 21-02-2020 | 18:52 WIB
surati-opd.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah memastikan akan segera menyurati Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri agar hadir dalam rapat paripurna yang dilaksanakan DPRD.

Hal ini disampaikan Arif Fadillah terkait dengan permintaan anggota DPRD Kepri akan kehadiran Kepala OPD saat pelaksanaan paripurna pembahasan Ranperda RZWP3K, Perusahaan Air Minum Tirta Kepri dan pengelolaan barang milik daerah, Selasa (18/2/2020) lalu.

"Sebelum dewan menyoroti kehadiran anggota OPD, saya sudah laporkan dulu kepada Plt Gubernur Provinsi Kepri H Isdianto terkait absensi kehadiran OPD ini," ungkap Arif, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri, Rabu.

Arif juga menegaskan pihaknya akan segera menyurati langsung setiap Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri baik yang absen maupun untuk kehadiran pada paripurna mendatang.

"Setelah ini akan kita Surati, memang ada beberapa yang tidak hadir karena mengikuti rapat terkait RZWP3K di kementerian pusat, seperti DKP, Dinas perhubungan dan Bappeda," ungkap Arif.

Sedangkan yang lain pihaknya belum mengetahui alasan ketidakhadirannya. Yang jelas akan disampaikan juga agar hadir ke depannya.

"Untuk perwakilan PDAM Tirta Kepri dan BUMD Provinsi Kepri juga tidak tahu kenapa tidak datang, padahal ranperda ini untuk mereka, yang jelas nanti kita Surati," tegas Arif.

Sehingga kedepannya lanjut Arif, setiap OPD dan instansi terkait dapat terus hadir dalam rapat paripurna. "Jika ada pekerjaan lain ya setidaknya kirimkan perwakilan untuk menggantikannya," lanjut Arif kembali.

Editor: Gokli