Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sosok Boy Herlambang, Kapolres yang Murah Senyum dengan Segudang Prestasi
Oleh : Syajarul Rusydy
Jumat | 21-02-2020 | 09:17 WIB
sertijab-kapolres1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kapolda Kepri Irjen Andap Budi Revianto salam komando dengan AKBP Boy Herlambang saat sertijab di Mapolda Kepri. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Tepat pada Rabu 29 November 2017 lalu, AKBP Boy Herlambang menjabat sebagai Kapolres Bintan, untuk menggantikan AKBP Febrianto Guntur Sunoto waktu itu. Acara pisah sambut yang di gelar di Aula Kantor Bupati Bintan, Bintan Buyu, menjadi simbol penyambutan Boy dan pelepasan Guntur saat itu.

Sejak diamanahkan sebagai orang nomor satu di Polres Bintan, Boy berkomitmen ingin menciptakan sesuatu hal berbeda. Yang bertujuan untuk membuat Kabupaten Bintan selalu aman, nyaman dan kondusif serta Personel Polres Bintan semakin giat dalam bertugas.

Dibuktikan dalam kinerjanya, yang belum genap setahun menjabat, tepatnya pada 12 Februari 2018, pria lulusan Akpol 99 itu, berhasil mengungkap pelaku begal yang kerab meresahkan warga.

Kemudian bulan berikutnya, tepat pada Selasa 3 Maret 2018 penyeludupan miras serta alat kesehatan (askes) dari 5 kontainer di Palabuhan Sribayintan Kijang, berhasil terungkap.

Bagitu terus seterusnya, banyak kasus besar yang berhasil ia ungkap, hingga menyedot perhatian publik.

Dimasa-masa akhir jabatannya Boy berhasil mengantarkan 24 Personel Polres Bintan dalam meraih penghargaan dari Kapolri yang diserahkan oleh Kapolda Kepri. Atas prestasi dalam pengungkapan peredaran narkoba, dengan jumlah barang bukti hampir mencapai 119 kg sabu.

Dari segi prestasi, putra asli sunda itu gak perlu diragukan lagi. Ia juga merupakan tipe orang yang sangat menghargai kerja orang lain, hal itu terlihat dengan reward yang diberikan kepada siapa saja yang berprestasi di Bintan. Baik itu Polri sendiri mapun TNI dan masyarakat.

Perwira dengan melati dua di pundak alumni SMA Negeri 1 Lhoksemauwe, merupakan sosok yang mahir dalam menciptakan keharmonisan di tengah-tengah masyarakat. Sepak terjangnya dalam meminpin Polres Bintan, membuat kerinduan disemua lini.

Hari ini, acara 27 bulan yang lalu terulang kembali. Acara pisah sambut kembali digelar di Aula Kantor Bupati Bintan. AKBP Boy Herlambang harus berpisah dari Bintan, untuk melanjutkan tugas barunya sebagai Kapolres Lingga.

"Pesan saya agar kita selalu peduli terhadap lingkungan. Kita diberi amanah maka laksanakan amanah itu dengan baik dan ikhlas," imbuh Boy.

Editor: Yudha