Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasi Pidsus Kejari Bintan yang Baru Diminta Semangat dan Tingkatkan Kinerja
Oleh : Syajarul
Rabu | 19-02-2020 | 15:40 WIB
kasie_pidsus_bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kejari Bintan Sigit Prabowo (kiri) dan Kasie Pidsus Kejari Bintan baru Senopati (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Serah terima jabatan Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) Kejaksaan Negeri (Kejari) Bintan, dari Haza Putra kepada Senopati, dipimpin Kejari Bintan Sigit Prabowo di Kantor Kejari Bintan, KM 16 Gesek, Rabu (19/2/2020).

"Kasi Pidsus yang baru agar semangat dan harus memiliki produk. Dengan meningkatkan kinerjanya," harap Sigit.

Senopati sebelumnya menjabat sebagai Kasie Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejari Natuna, sementara Haza akan menjabat Kasie Intelijen pada Kejari Indragiri Hilir Tembilahan.

Senopati menyampaikan ingin memberikan terbaik dan memajukan Kejari Bintan ke depan.

"Saya memiliki keluarga baru, suasana baru, secara tupoksi akan saya jalankan sesuai dengan pimpinan untuk memajukan Kejari Bintan," kata Senopati.

Disampaikannya, hukum bukanlah untuk ditakuti, hukum merupakan alat pelindung sekaligus kontrol bagi subyek sosial apa pun kedudukannya.

Bila tidak faham bisa berkonsultasi, janhan dibuat menjadi rusak atas perbuatannya sehingga harus ditindak siapapun subyek sosialnya.

"Kejaksaan siap memberikan pelayanan hukum kepada siapapun, terhadap pengambil kebijakan baik dalam maupun luar pemerintahan hingga masyarakat pada umumnya. Kejaksaan merupakan bagian dari masyarakat sehingga peranan masyarakat sangat berarti bagi institusi Kejaksaan," timpal Senopati.

Editor: Surya