Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Songsong Pilkada 2020, Haris Ajak Masyarakat Anambas Jaga Persatuan dan Kesatuan
Oleh : Alfredy Silalahi
Rabu | 19-02-2020 | 11:04 WIB
rakor-fpb1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat Koordinasi FPK dengan tajuk Konsolidasi Peran Masyarakat Lintas Etnis Guna Memperkokoh NKRI Menyongsong Pilkada 2020 di Kepulauan Anambas. (Foto: Alfredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris mengajak Forum Pembauran Kebangsaan (FPK), yang terdiri dari berbagai suku dan agama di Kepulauan Anambas saling menghargai dan saling menjaga kesatuan dan persatuan. Khususnya dalam menghadapi tahapan dan proses Pilkada 2020.

"Kita perlu upaya untuk menjaga kesatuan Bangsa ini, khususnya di Kepulauan Anambas. Kita sebagai masyarakat perbatasan harus tetap menjaga keutuhan NKRI dalam kemajemukan yang kita miliki saat ini. Melalui FPK ini, kami harap ada rasa toleransi, saling menjaga, saling menghargai satu sama lain," kata Abdul Hari, Rabu (19/2/2020) di Aula Tropical Inn saat membuka Rapat Koordinasi FPK dengan tajuk Konsolidasi Peran Masyarakat Lintas Etnis Guna Memperkokoh NKRI Menyongsong Pilkada 2020 di Kepulauan Anambas.

Haris juga menyinggung, kalau zaman teknologi saat ini banyak hal positif yang didapatkan masyarakat. Namun disamping itu, ada juga hal negatif yang mampu memecah belah masyarakat dengan melempar isu, fitnah dan hoax.

"Kami harap, melalui FPK ini masyarakat bisa menambah wawasan ideologi dalam bernegara dan berbangsa. Bijak lah dalam menggunakan media sosial, dan jangan gampang termakan isu dan bijak ketika mendapat informasi," jelasnya.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kepulauan Anambas, Andi Agrial menerangkan bahwa tujuan dari kegiatan tersebut, untuk meningkatkan toleransi dan pembauran di Kepulauan Anambas.

"Selain itu, kami juga sebagai fasilitator untuk dialog FPK, menampung aspirasi masyarakat serat sosialisasi tentang aturan dan kebijakan FPK dalam bermasyarakat," terangnya.

Editor: Yudha