PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Personel Brimob Polda Kepri yang Ditugaskan Selama Observasi WNI di Natuna Tiba di Batam
Oleh : Putra
Minggu | 16-02-2020 | 14:04 WIB
brimob_onservasi_natuna.jpg honda-batam
Kedatangan personel Brimod Polda Kepri yang ditugaskan ke Natuna tiba di Batam (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 212 personil Brimob Polda Kepulauan Riau (Kepri) kembali ke Batam setelah bertugas dalam misi Satgas Kemanusiaan Natuna 2020.

Kepulangan ini juga diikuti 17 anggota satuan lainnya, yakni Ditintelkam 5 personil, Ditreskrimum 5 personil, Bidhumas 2 personil, Ro SDM 2 personil dan Biddokkes 3 personil.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Kepri, Kombes Pol Moh Rendra Salipu yang memimpin langsung Satgas Kemanusiaan Natuna 2020 mengatakan, pasukan ini berada di Natuna selama 15 hari dan melakukan berbagai kegiatan, baik sosialisasi mengenai Corona maupun berbagai kegiatan Bhakti Sosial.

"Jadi kami selama disana melakukan berbagai kegiatan Bhakti sosial dan penyuluhan bagi masyarakat," kata Rendra, Minggu (16/2/2020).

Ia menjelaskan, sebanyak 229 pasukan yang baru kembali dari tugas inj langsung diberikan pemeriksaan kesehatan. Hal tersebut sesuai dengan prosedur yang berlaku.

"Jadi memang dilakukan pemeriksaan kesehatan dari Dokkes, ini prosedur tetap," ujarnya.

Namun, dipastikannya bahwa anggota yang selama 15 hari ini bertugas di Natuna kembali ke Kota Batam dalam kondisi sehat.

"Selama di Natuna anggota sehat, dan yang terpenting adalah respon masyarakat Natuna disana sangat bagus, kami juga sempat memberikan bantuan pada korban banjir," tegasnya.

Para personil yang baru pulang dari Natuna ini mengikuti serangkaian pemeriksaan kesehatan mulai dari pendaftaran, pemeriksaan tensi, pemeriksaan darah, pemeriksaan gigi.

Selain itu mereka juga menjalani pemeriksaan fisik (suhu tubuh), pemeriksaan TB/BB, pemeriksaan virus mata, laboratorium, IKG, Rontgen dan Treadmill khusus yang berusia diatas 41 tahun.

Editor: Surya