PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rombongan WNI dari Natuna Bakal Disambut Presiden Jokowi di Bandara Halim
Oleh : Kalit
Sabtu | 15-02-2020 | 12:28 WIB
lepas-wni.jpg honda-batam
Proses pelepasan WNI dari Wuhan usai menjalani masa observasi di Lanud RSA Natuna, Sabtu (15/2/2020). (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Pemerintah mempersiapkan 3 armada pesawat terdiri dari 2 Boeing 737 dan 1 PAUM (Penerbangan Angkutan Udara Militer) milik TNI AU untuk membawa 238 WNI beserta tim dan kru menuju Bandara Halim, Jakarta, Sabtu (15/2/2020).

Sesuai peraturan organisasi kesehatan dari WHO, pada jam 12.00 WIB siang ini, para WNI selesai menjalani masa observasi 14 hari di Hanggar Lanud RSA Natuna.

Rombongan Menteri Kesehatan dan Menko PMK, Kepala BNPB, Pemda Natuna dan unsur FKPD serta masyarakat Natuna mengunjungi WNI yang diobservasi.

Setelah mengadakan doa syukuran di lokasi observasi Hanggar Lanud RSA Natuna yang dipimpin, Wan Zawali, Ketua Lembaga Adat Melayu Natuna, rombongan WNI beserta Tim take off pukul 13.13 WIB menuju Bandara Halim, Jakarta.

Pesawat PAUM telah take off dari Bandara RSA Natuna menuju Jakarta, sementara untuk dua pesawat jenis Boeing persiapan akan berangkat ke Jakarta.

Pukul 13.40 WIB, pesawat jenis Boeing 737 milik TNI AU membawa rombongan kedua WNI telah persiapan untuk segera take off menuju Bandara Halim Jakarta.

Menurut informasi, saat di Bandara Halim Jakarta, Presiden Jokowi akan menyambut langsung kedatangan rombongan WNI dari Natuna.

Saat pelepasan WNI, ratusan masyarakat Natuna turut serta meramaikan lokasi Bandara, mereka mengibarkan Bendera Merah Putih dan meneriakkan 'Dari Natuna Untuk Indonesia'.

Para WNI yang sangat senang dengan sambutan warga Natuna saat prosesi pelepasan berlangsung.

Editor: Gokli