PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sempat Dikarantina, 7 Warga Tanjungpinang Dinyatakan Negatif Virus Corona
Oleh : Syajarul Rusydi
Jumat | 14-02-2020 | 12:54 WIB
negatif-corona-pinang.jpg honda-batam
Tujuh warga Tanjungpinang yang dikarantinya dinyatakan negatif terpapar virus corona. (Foto: Syarul Rusydi)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah sempat menjalani observasi dan karanrtina di rumah, akhirnya 7 warga Tanjungpinang dinyatakan sehat dan negatif terpapar virus corona.

Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang Rustam mengatakan, selama menjalani proses pemeriksaan kesehatan yang selalu menunjukkan hasil baik dan sehat. Tujuh orang itu tidak ada demam, batuk maupun sesak nafas, maka periode pembatasan kontak ini pun diakhiri.

"Masyarakat tidak perlu lagi kawatir, ini adalah pemeriksaan kesehatan terakhir selama mereka menjalani karantina di rumah. Jadi mereka dinyatakan sehat, dan dapat kembali berkativitas," kata Rustam.

Namun, Rustam tetap mengajak masyarakat untuk pola hidup bersih dan sehat tetap harus dilanjutkan. Apalagi, kasus Virus Corona (coronavirus) saat ini telah menjangkiti tidak kurang dari 40.000 penduduk dunia dan menyebabkan kematian tidak kurang dari 1.100 jiwa serta sebarannya sudah melebihi 25 negara.

"Masyarakat agar tidak perlu resah dan khawatir terhadap kemungkinan tertular coronavirus dari mereka, karena mereka negatif coronavirus," kata Rustam.

Untuk itu, Rustam mengimbau kepada warga senantiasa mengkonsumsi makanan bergizi seimbang, rajin melakukan aktifitas fisik, beristirahat yang cukup, menghindari kerumunan orang ramai, memakai masker saat di keramaian atau saat sedang batuk/flu, sering mencuci tangan pakai sabun.

"Memantau suhu tubuh secara berkala serta seger mengunjungi fasilitas kesehatan jika merasa sakit merupakan upaya pencegahan yang harus terus dilakukan," timpal Rustam.

Ketujuh warga Tanjungpinang itu, sebelumnya meruapan Warga Nagara Indonesia (WNI) dari Singapura dan pulang kembali ke rumahnya di Tanjungpinang.

Editor: Dardani