Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aktivitas Pariwisata Menurun, Ini Solusi yang Ditawarkan Kadin Bintan
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-02-2020 | 18:52 WIB
rapat-kadin-bintan.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kadin Bintan saat rapat dengan pelaku usaha pariwisata. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Bintan menawarkan sejumlah solusi terkait menurunnya aktivitas pariwisata dampak mewabahnya virus corona.

Rabu (12/2/2020), Kadin Bintan menggelar pertemuan dengan Human Resources Council. Dalam pertemuan digelar di ruang rapat Banyan Tree Resort Lagoi itu, Kadin Bintan menyampaikan sejumlah solusi atas sepinya aktivitas pariwisata di Bintan, khusunya di kawasan Lagoi dan Trikora.

Edi Surbakti, Ketua Kadin Bintan, menyatakan persoalan yang sedang dihadapi pelaku usaha pariwisata juga menjadi persoalan Kadin. "Jadi kami merasa harus mencoba untuk mengurangi beban kawan-kawan," ungkap Edi, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Ia menegaskan akan membawa sejumlah usulan untuk ditawarkan kepada pejabat terkait dalam rangka mengurangi beban yang dihadapi manajemen resort, hotel dan pengelola destinasi wisata di wilayah Kabupaten Bintan.

Usulan di antaranya berupa dispensasi pembayaran pajak, penguatan pasar wisatawan domestik dan kebijakan pemerintah daerah hingga pemerintah pusat.

Ia mencontohkan seperti diskon penerbangan dan penyelenggaraan event pariwisata yang dapat mendongkrak kunjungan wisatawan ke Bintan. "Akan kita tindak lanjuti sebagai upaya memberikan solusi bagi pelaku usaha pariwisata Bintan saat ini yang sedang mengalami dampak dari virus Korona," paparnya lagi.

Usulan ini disebut Edi akan segera disampaikan kepada Bupati dan DPRD setempat. "Sesegera mungkin karena persoalan ini sangat mendesak," pungkasnya.

Editor: Gokli