PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

20 Siswa Diktukba Polri 2019/2020 Jalani Latihan Kerja di Wilayah Polres Bintan
Oleh : Syajarul Rusydy
Kamis | 13-02-2020 | 17:16 WIB
apel-diktuba-bintan.jpg honda-batam
Polres Bintan menggelar apel menyambut siswa Diktuba Polri 2019/2020 yang akan menjalani latihan kerja, Kamis (13/2/2020). (Foto: Syajarul Rudysy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Sebanyak 20 siswa Diktukba SPN Polda Kepri bakal menjalankan latihan kerja di wilayah hukum Polres Bintan.

Selama pelatihan kerja itu, para siswa akan didampingi instruktur dari SPN Polda Kepri dan personel Polres Bintan.

Kapolres Bintan, AKPB Boy Herlambang mengatakan, untuk 20 siswa ini nantinya bakal disebar ke Polsek Bintan Timur dan Polsek Bintan Utaran. Mereka, akan mengikuti berbagai latihan kerja Polri.

"Didampingi mentor yang telah ditunjuk untuk melaksanakan praktek tugas-tugas kepolisian seperti penjagaan, pengaturan, pengawalan, patroli dan TPTKP," tutur Boy.

Kepada siswa Diktuba, Boy bepersan, agar dapat mengaplikasikan teori dan praktek yang diterima selama mengikuti pendidikan, sehingga nantinya dapat diterapkan dalam tugas keseharian di masyarakat setelah dilantik menjadi anggota Polri.

"Saya ingatkan kepada seluruh siswa yang mengikuti latihan kerja, jangan sampai melakukan pelanggaran-pelanggaran yang dapat berakibat fata. Ikuti aturan yang berlaku di Polres Bintan karena status seorang siswa masih sangat rentan, jangan sampai melakukan pelanggaran sehingga siswa tidak jadi dilantik," pesannya.

"Jadilah Polisi yang Promoter. Kepada para mentor yang telah ditunjuk, perintahkan dan berilah pelajaran serta pengalaman yang baik kepada para siswa Diktukba Polri TA 2019/2020, karena mereka adalah penerus Polri di masa yang akan datang," sambung Boy.

Kegiatan penerimaan siswa dikemas dalam gelaran apel. Kemudian penandatanganan dan serah terima, selanjutnya siswa akan diantar ke Polsek Bintan Utara dan Polsek Bintan Timur melaksanakan latihan kerja selama 10 hari dari tanggal 13 - 22 Februari 2020.

Editor: Gokli