PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Panglima TNI dan Kapolri Cek Kesiapan Kogasgabpad di Natuna
Oleh : Kalit
Kamis | 13-02-2020 | 14:54 WIB
panglima-tni-natuna.jpg honda-batam
Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis tiba di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri langsung mengecek kesiapan Kogasgabpad di Lanud RSA Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM,Natuna- Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahanto dan Kapolri Jenderal Idham Azis tiba di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri langsung mengecek kesiapan Komando Tugas Gabungan Terpadu Operasi Kemanusiaan Natuna (Kogasgabpad) di Lanud RSA Natuna, Kamis (13/2/2020).

Kapolri Jenderal Pol Idham Azis dalam sambutanya mengatakan, keikhlasan dalam menjalankan tugas operasi kemanusiaan sangat tercermin pada pasukan gabungan ini.

"Peserta operasi gabungan teman-teman dari TNI dan rekan-rekan Polri maupun dari komponen masyarakat yang lain di sini nampak sekali kebersamaannya," kata Kapolri di Lanud Raden Sadjad, Natuna, Kamis (13/2/2020).

Idham mengingatkan, bahwa untuk menyelesaikan setiap persoalan yang dihadapi oleh bangsa tidak mungkin bisa dikerjakan sendiri-sendiri. Untuk itu, kepada pasukan gabungan operasi kemanusiaan ia berpesan, untuk senantiasa menjalankan tugas dengan ikhlas sehingga apa yang telah dilakukan dalam dua minggu kebelakang bernilai ibadah di mata Tuhan YME.

Usai mengecek kesiapan pasukan, rombongan juga diberi pemaparan tentang kondisi WNA yang di observasi dan keadaan keamanan wilayah Natuna oleh Laksamana Yudo Margono sebagai Pangkogasgabpad wilayah 1 di ruangan VIP Lanud RSA.

Selanjutnya, rombongan bergerak mengunjungi masyarakat yang ada di wilayah pering dan Penagi yang jaraknya satu kilometer dari Lanud Raden Sadjad yang menjadi tempat observasi WNI dari Wuhan, China, di sana Panglima TNI dan Kapolri melakukan pembagian Sembako dan pemeriksaan kesehatan.

Editor: Dardani