PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ribuan Masyarakat Lingga Tumpah Ruah Ikuti Tabligh Akbar UAS
Oleh : Wandy
Kamis | 13-02-2020 | 11:05 WIB
UAS-Lingga1.jpg honda-batam
Ustadz Abdul Somad beri ceramah di Lapangan Merdeka Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Ribuan masyarakat Kabupaten Lingga tumpah ruah saat menyaksikan tabligh akbar Ustadz Abdul Somad (UAS) di lapangan Merdeka, Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Rabu (12/2/2020).

Tabligh akbar yang digelar Pemkab Lingga itu dalam rangka menyambut 71 hari menuju Ramadhan.

Masyarakat Kabupaten Lingga begitu antusias saat menyaksikan UAS tersebut dalam menyampaikan ceramah.

Wakil Bupati Lingga M. Nizar mengatakan, bahwa dengan kehadiran UAS di Bumi Bunda Tanah Melayu ini mampu meningkatkan iman dan taqwa masyarakat Kabupaten Lingga.

"Semoga dengan kehadiran UAS di Lingga ini mampu meningkatkan iman dan taqwa kita dalam beribadah kepada Allah SWT, serta menjadikan diri peribadi kita masing-masing menjadi lebih baik lagi," kata Nizar.

Dalam ceramah yang disampaikan UAS bahwa dalam berpuasa merupakan hal yang wajib bagi orang-orang yang beriman. Namun puasa bukan hanya sekedar menahan haus dan lapar, akan tetapi menahan segala bentuk hawa nafsu yang ada di dalam diri.

"Karena berdasarkan QS. Al. Baqarah: 183 orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kalian agar kamu bertaqwa," ucap UAS.

UAS juga mengajak umat muslim khususnya di Kabupaten Lingga untuk dapat melaksanakan sholat taraweh dan witir secara berjamaah.

"23 atau 11 sama saja, semua ada dasarnya. 23 rakaat mengikut Umar RA yang 11 ikut sunah nabi, yang salah itu yang tidak sholat. Jadi jangan diperdebatkan lagi," ungkapnya.

Editor: Yudha