Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rencana Open Bidding Sejumlah Kepala OPD Kepri Masih Proses
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-02-2020 | 16:52 WIB
arif-open-bidding.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sekdaprov Kepri, H TS Arif Fadillah. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah mengatakan akan melakukan koordinasi terkait rencana membuka open bidding untuk mengisi kekosongan jabatan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Hal ini menyusul adanya sejum Kepala OPD di tahun ini memasuki masa persiapan pensiun. "Hingga saat ini untuk open bidding belum, masih kita bahas rencananya bersama Plt Gubernur Kepri," ungkap Arif di Tanjungpinang, Senin (10/2/2020) lalu, seperti dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Menurut Arif, meskipun belum ada jadwal pasti pelaksanaan open bidding tersebut, namun dari sekarang pihaknya telah melakukan proses persiapan open bidding.

"Jika banyak yang kosong di tahun ini, pasti kita buka open biding, namun pasti belum tahu kapan," tegas Arif.

Menurut Arif, pihaknya akan segera mengkoordinasikannya dulu dengan Plt Gubernur Provinsi Kepri Isdianto. "Jika pak Plt Gubernur Kepri setuju maka segera kita lanjutkan, apalagi mengingat kekosongan jabatan Kepala OPD tersebut diperkirakan banyak terjadi kira-kira di pertengahan tahun hingga akhir tahun nanti," ungkap Arif.

Sebelumnya, Kepala Dinas Badan Kepegawaian Pelatihan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kepri Firdaus mengatakan, di tahun 2020 ini ada beberapa Kepala OPD yang masuk masa persiapan pensiun (MPP).

"Seperti Asisten I Bidang Pemerintahan Raja Ariza, Kepala Inspektorat Mirza Bahtiar dan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Tagor Napitupulu. Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Tjetje Yudiana, Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pembangunan Daerah (Barenlitbang) Naharudin, Staff Ahli Heru Sukmoro," ungkap Firdaus.

Tak hanya itu, lanjut Firdaus, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muramis, serta Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Jamhur Ismail, Kepala Satpol PP Subandi dan Kepala DLH Nilwan juga akan memasuki masa pensiun.

Editor: Gokli