PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lahan Parkir Terbatas dan Mengganggu Jalur Lalu Lintas

Dishub LH Anambas akan Mencari Lahan Baru Sebagai Solusi
Oleh : Fredy Silalahi
Selasa | 28-01-2020 | 14:28 WIB
lahan-sempit-anambas.jpg honda-batam
Salah Satu Lokasi Parkir di Tarempa yang mengganggu arus lalu lintas. (Foto: Fredy Silalahi)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup Kepulauan Anambas, Ekodesi Amrialdi akan mencari lahan untuk dijadikan tempat parkir. Pasalnya, lokasi parkir di Tarempa sangat terbatas dan mengganggu jalur lalu lintas.

 

"Memang saat ini kendala kita yaitu minimnya lahan untuk dijadikan lokasi parkir kendaraan di Tarempa. Sehingga parkir di Tarempa memakan bahu jalan dan mengganggu jalur lalu lintas," kata Ekodesi, Selasa (28/1/2020).

Solusi utama, kata Ekodesi yaitu mencari lahan dan bekerjasama dengan pelabuhan agar tempat parkir bisa diberdayakan para pemilik kendaraan yang ingin berkunjung ke pasar.

"Ketepatan, di Tarempa merupakan pusat perekonomian, karena di sana ada toko dan pasar. Sehingga masyarakat ingin belanja, terpaksa parkir di depan toko ataupun di pasar," jelasnya.

Ekodesi menambahkan, kerjasama masyarakat untuk tertib menata kendaraan yang terparkir juga sangat dibutuhkan. "Memang ada petugas yang kita tempatkan di lokasi parkir. Tetapi kami juga butuh kerjasama dengan masyarakat, sehingga kendaraan yang parkir tertata," jelasnya.

Ekodesi menyinggung, banyak juga kendaraan warga yang menginap di lokasi parkir. Sehingga mengurangi kuota tempat parkir. "Rencananya, kita juga akan menyediakan tempat parkir inap, agar tidak menganggu kendaraan yang parkir bergerak," urainya.

Editor: Dardani