Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalin Silaturahmi, PKK Gelar Lomba Kreasi dan Penyuluhan 10 Program Pokok
Oleh : Freddy
Selasa | 28-01-2020 | 09:04 WIB
lomba-roti-jala1.jpg Honda-Batam
Lomba kreasi roti kirai dan penyuluhan 10 program pokok PKK di kelurahan Sungai Lakam Timur. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Dalam rangka silaturahmi dan peningkatan kapasitas kader PKK Kelurahan Se-Kecamatan Karimun tahun 2020, diadakan lomba kreasi roti kirai dan penyuluhan 10 program pokok PKK, Senin (27/1/2020) di Kelurahan Sungai Lakam Timur.

Setiap peserta lomba dari masing-masing PKK kelurahan akan membuat kreasi dengan menghiasi roti kirai atau yang lebih dikenal dengan sebutan roti jala.

Ketua PKK Kelurahan Sungai Lakam Timur menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan Kader PKK untuk dapat lebih mempererat jalinan tali silaturahmi sesama kader PKK, mulai dari tingkat kelurahan, kecamatan, kabupaten maupun Bhayangkari Ranting Tanjungbalai Karimun yang dihadiri langsung oleh ketuanya Olivia Budi.

Pada lomba kreasi roti kirai dan penyuluhan 10 program pokok PKK, panitia meminta Olivia Budi yang merupakan istri Kapolsek Tanjungbalai Karimun, AKP Budi Hartono sebagai salah satu dewan juri yang memberikan penilaian terhadap perlombaan tersebut.

Ketua Bhayangkari ranting Tanjungbalai Karimun, Olivia Budi mengucapkan terima kasih telah diundang di acara PKK ini dan sekaligus dipercayakan sebagai salah satu juri perlombaan menghiasi kue mengkirai.

"Kegiatan Bhayangkari Ranting Tanjungbalai Karimun tidak kalah seru senam, olahraga sehat, menari bersama dan kegiatan lainnya," ungkapnya.

Sementara ketua PKK kabupaten Karimun, Nyonya Hj Asmah Aunur Rafiq mengatakan sekarang ini lagi dihebohkan dengan adanya virus Corona dan kita semua harus peka dengan informasi penyebaran virus corona.

"Lebih baik mencegah daripada mengobati," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Olivia Budi, cegah virus corona dengan menggunakan masker dan jangan berpergian ke luar negeri jika tidak perlu.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PKK Kabupaten Karimun Nyonya Raja Asmah Aunur Rafiq, Charli Donna Ketua Bhayangkari ranting Tanjungbalai Karimun, Olivia Budi Ketua PKK Kecamatan Karimun dan PKK Kelurahan Se Kecamatan Karimun.

Editor: Yudha