Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wabup Karimun Berharap Masalah Juru Parkir Diselesaikan Secepatnya
Oleh : Freddy
Selasa | 28-01-2020 | 08:16 WIB
wabup-jukir1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Bupati Karimun Anwar Hasyim rapat bersama koordinator dan juru parkir di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Senin (27/1/2020). (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim minta agar permasalahan perparkiran dan nasib juru parkir di Karimun harus segera dicarikan penyelesaiannya.

Hal itu disampaikan dalam pertemuan dengan koordinator dan juru parkir serta OPD terkait di ruang rapat Cempaka Putih Kantor Bupati Karimun, Senin (27/1/2020).

Menurutnya, pemerintah daerah sebenarnya tidak bermaksud untuk menghalangi orang mencari makan. Tetapi ada aturan yang wajib untuk dilaksanakan.

"Jadi kita perlu mencari cara bagaimana aturan tetap dijalankan tetapi tidak mengorbankan kepentingan masyarakat. Karena ini terkait sumber penghasilan mereka sehari-hari dalam menghidupkan keluarganya," beber Anwar Hasyim.

Ia menjelaskan, saat ini sudah ada Peraturan Daerah (Perda) terkait perparkiran tetapi Perda tersebut harus ditunjang Peraturan Bupati (Perbup) sebagai petunjuk pengaturan teknis dan ini harus segera dirampungkan.

"Harapan kita secepatnya dilakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait maupun tim saber pungli untuk dicarikan solusi agar aturan tak dilanggar dan juru parkir melaksanakan tugas tidak melanggar hukum," harapnya.

Sementara Kadishub Kabupaten Karimun, Chaironi mengatakan, sebenarnya dirinya juga tidak menghendaki situasi ini, apalagi menyangkut Periuk nasi.

"Kita keluarkan surat edaran tersebut agar juru parkir lebih berhati-hati karena informasi akan turun Saber pungli," ujarnya.

"Posisi kami memang delematis, di satu sisi kami menegakan aturan, dan di sisi lain terkait masalah kehidupan masyarakat," ungkapnya.

Editor: Yudha