PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapolres Karimun Imbau Masyatakat Tetap Tenang dan Hindari Berita Hoax Virus Corona
Oleh : Hadli
Senin | 27-01-2020 | 15:16 WIB
kapolres-karimun_yos.jpg honda-batam
Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolres Karimun AKBP Yos Guntur menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebar isu-isu hoax tentang adanya terdeteksi terjangkit virus Corona Wuhan, Cina yang dapat menghawatirkan masyarakat Kabupaten Karimun.

"Sejuah ini virus tersebut belum ada masuk Kabupaten Karimun. Saya harapkan masyarakat jangan mudah terprovokasi dengan kabar-kabar yang belum pasti kebenarannya yang dapat membuat suaana tidak kondusif," ujar Yos Guntur kepada BATAMTODAY.COM, Senin (27/1/2020).

Dia menegaskan, bilamana menerima informasi ada nya virus berbahaya itu telah masuk, dapat mengkonfirmasi pihak yang terkait tentang kebenarannya. Sebab, kata dia, polri bersama pemerintah daerah telah melakukan langkah-langkah pencegahan.

"Surat edaran Kemenkes RI berisi himbauan kepada pihak rumah sakit yang ada di daerah agar meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi penyebaran virus Corona telah kita tindak lanjuti," tuturnya.

Tindak lanjut dari surat edaran itu, kata dia telah mengerahkan Utusan Kesehatan (Urkes) Polres Karimun agar berkoordinasi dengan seluruh rumah sakit yang ada di Kabupaten Karimun.

"Kami menghimbau kepada masyarakat agar menggunakan masker pada saat berinteraksi dengan orang lain, jaga kebersihan lingkungan, cuci tangan sebelum makan agar terhindar dari penularan dan masyarakat tetap tenang , jangan panik namun tetap waspada," jelasnya.

Editor: Surya