Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satgas Pangan Kabupaten Bintan Distribusikan 250 Gas 3 Kg
Oleh : Harjo
Senin | 27-01-2020 | 14:16 WIB
gas-3kg-bintim.jpg Honda-Batam
Pendistribusian gas 3 kg bersubsidi kepada warga Bintan Timur. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satgas Pangan Kabupaten Bintan mendistribusikan 250 tabung gas elpiji 3 kg bersubsidi kepada warga Kecamatan Bintan Timur, Minggu (26/1/2020).

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanudin kepada BATAMTODAY.COM di Bintan, Senin (27/1/2020) mengatakan, kegiatan ini untuk mengantisipasi kelangkaaan gas elpiji bersubsidi 3 kg.

"Pendidtribusian gas 3 kg, dilaksanakan kerjasama Disprindag Bintan dan Polres Bintan," ujarnya.

Gas elpiji 3 kg yang dibagikan tersebut kepada satu orang satu tabung dengan harga Rp 18.000 tersebut, dipusatkan di Jalan Hang Jebat atau Barek Motor, Kelurahan Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur.

Tokoh masyarakat Bintan Utara, Sahat Simanjuntak, menyampaikan harapannya terkait adanya kelangkaan gas elpiji 3 kg di Bintan. Agar pihak pemerintah, benar-benar melakukan pengawasan dilapangan dan tidak hanya sekedar menunggu laporan, sehingga tidak terjadi kelangkaan.

"Apalagi di Bintan, keberadaan terminal Pertamina, berada di Tanjunguban. Jangan sampai seperti pepatah, tukus mati di lumbung padi," imbuhnya.

Hal tersebut, kata Sahat, sejak jauh hari memang sudah dilakukan antisipasi, sehingga masyarakat tidak perlu teriak-teriak, baru ada aksi dari instansi.

Editor: Dardani