Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahun Baru Imlek, Kunjungan Wisman ke Lagoi Meningkat
Oleh : Harjo
Minggu | 26-01-2020 | 09:32 WIB
pintu_bintan_wisman.jpg Honda-Batam
Kedatangan wisman di Pelabuhan Internasional Bandar Bintan Telani, Kabupaten Bintan (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke kawasan pariwista Lagoi, melalui Pelabuham Internasional Bandar Bintan Telani (BBT), Kabupaten Bintan Tahun Baru Imlek 2581 mengalami peningkatan cukup tajam.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II Tanjunguban, Syahrioma Delavino kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, jumlah kunjungan wisman ke Bintan meningkat dari hari biasanya pada perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini

"Tercatat sebanyak 2929 penumpang masuk melalui BBT, terdiri dari 10 trip kedatangan kapal ferry dari Pelabuhan Tanah Merah, Singapore," terang Syahrioma, Sabtu (25/1/2020).

Dijelaskan, penumpang yang datang merupakan wisatawan yang berasal dari berbagai negara, dengan mayoritas dari negara tetangga Singapore serta Cina, untuk menghabiskan waktu liburannya di kawasan wisata Lagoi dalam momen Tahun Baru Imlek.

Dalam melaksanakan tugas, para Petugas Imigrasi Tanjunguban yang bertugas di Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI), selalu mengedepankan prinsip selective policy dan kehati-hatian dalam pemeriksaan Warga Negara Asing (WNA) yang datang, demi menjaga kedaulatan dan keamanan negara.

Editor: Surya