Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Isdianto Harap Proyek Jembatan Babin Mulai Dikerjakan 2021
Oleh : Redaksi
Sabtu | 25-01-2020 | 18:04 WIB
babin1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Plt Gubernur Kepri, H Isdianto. (Diskominfo Kepri)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri, Isdianto berharap pembangunan jembatan penghubung Batam dengan Bintan (Babin), sudah bisa dilakukan pada 2021 mendatang.

Saat ini proyek Rp 7 triliun tersebut sedang dihitung, pembagian penggunaan anggarannya. "Pak Presiden, Kementerian PUPR juga sudah ngomong, yang lain sudah ngomong, tinggal waktunya saja. Tetapi kalau felling saya, kita 2021 itu sudah mulai nampak. Inikan makan anggaran yang cukup besar. Kita tak tahu anggaran ini APBN atau KPPU (swasta)," ujar Isdianto, Kamis (23/1/2020) dilansir laman resmi Diskominfo Kepri.

Diperkirakan anggaran Rp 7 triliun tersebut akan dibagi antara APBN dan dana swasta. Namun hingga kini belum tahu berapa pastinya pembagian tersebut.

"Kemarin saat bertemu di Menko Maritim juga, ada salah satu Dirjen dari Bappenas yang menyampaikan kemungkinan akan sharing antara APBN dan KPPU (swasta). Saya kira karena belum ketemu saja angkanya berapa-berapa," sebut Isdianto.

Diharapkan pada 2021 mendatang pembangunan proyek Jembatan Batam dan Bintan tersebut sudah akan dimulai. "2021 bisa peletakan batu pertama dan langsung konstruksi. Kejarnya sebenarnya di 2020 ini sudah peletakan batu pertama, jadi 2021 sudah bisa jalan," terang Isdianto.

Sebelumnya sudah dilakukan peninjauan langsung ke lokasi tapak-tapak jembatan. Rabu (22/1/2020) kemarin, Isdianto juga sudah melakukan dengar pendapat bersama DPR RI terkait pembangunan jembatan ini.

Editor: Gokli