PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Imlek, Pertamina Pastikan Harga Gas Elpiji Sesuai HET
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Jumat | 24-01-2020 | 14:40 WIB
distribusi-gas-batam.jpg honda-batam
Distribusi gas di Kota Batam. (Foto: Nando)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jelang perayaan tahun baru Imlek 2020, Pertamina memastikan distribusi Elpiji 3 kg di wilayah Kepulauan Riau tetap aman dan lancar. 

Unit Manager Communication & CSR Marketing Operation Region (MOR) I, M Roby Hervindo mengatakan, tercatat sejak 1 hingga 20 Januari 2020, Pertamina MOR I sudah menggelontorkan sebanyak 937 ribu tabung Elpiji 3 Kg.

Jumlah ini meningkat 10,8 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Yaitu sebesar 784 ribu tabung.

"Selain itu, kami tegaskan bahwa harga Elpiji 3 kg di Kepri tidak mengalami perubahan. Tetap sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh pemerintah daerah. Untuk Kota Batam sebesar 18 ribu rupiah per tabung, di pangkalan Elpiji Pertamina," kata Roby, Jumat (24/1/2020).

Menghadapi momen tahun baru Imlek, Pertamina MOR I juga sudah mengantipasi terjadi peningkatan konsumsi. Dengan tetap melayani distribusi Elpiji di hari libur nasional tanggal 25 Januari 2020.

"Masyarakat diminta untuk membeli Elpiji 3 kg di pangkalan resmi Pertamina, sesuai dengan kebutuhan. Jangan menimbun, sebab pasokan tersedia dan mencukupi. Jika ditemukan ada pangkalan yang menjual tidak sesuai dengan HET, harap laporkan pada kami untuk kami periksa dan tindak," ujarnya.

Pihaknya juga menegaskan kembali agar masyarakat menggunakan elpiji sesuai peruntukan. Masyarakat mampu, pengusaha hotel, restoran, komersial dan industri harus menggunakan elpiji non subdisi yaitu Bright Gas 5.5 kg, Bright Gas 12 kg, elpiji 12 kg dan elpiji 50 kg.

Editor: Dardani