Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kapal Pompong Tenggelam di Dumai, 10 Orang TKI Hilang
Oleh : Redaksi
Kamis | 23-01-2020 | 13:04 WIB
pencarian.jpg Honda-Batam
Pencarian TKI yang hilang. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Dumai - Kapal pompong berpenumpang 20 orang Tenaga Kerja Indonesia (TKI) tujuan Malaysia tenggelam di perairan Tanjung Medang Dumai. Dari total penumpang 10 orang masih dalam pencarian.

Kepala Basarnas Pekanbaru Ishak, mengataKan, pihaknya dibantu Polairud, TNI AU dan juga instansi lainnya tengah melakukan pencarian korban di lokasi kejadian.

"Kita telah berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait untuk mendukung kinerja tim SAR Gabungan. Kita juga didukung Helly Puma dari Lanud Rosmin Nurjadin," kata Kamis (23/1).

Tenggelamnya kapal pompong tersebut diduga akibat kebocoran pada lambung kapal. "Karamnya kapal yang mengangkut penumpang yang rata-rata dari Sumatera Utara tersebut biasanya mengalami kebocoran," tuturnya.

Dijelaskannya, kapal pompong itu sebelumnya hendak menuju negeri jiran yang berangkat dari Pulau Rupat. Namun di tengah perjalanan diketahui kapal itu tenggelam di Tanjung Medang Dumai.

Sementara, korban selamat kini tengah mendapatkan perawatan. Meraka di antaranya yakni Een Saputra (30), Mariska Sari (30), Abdullah Faiz (25), Doni Siregar (25), Rudiansah (25), Sumon (32), Uli Handayani (39), Fitria (40), Herman (29) serta Abib (28).

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin. Kita berharap seluruh korban dapat kita selamatkan," terangnya.

Sumber: Merdeka.com
Editor: Chandra