Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

HUT Satpam ke-39, Kapolres Bintan Beri Penghargaan Satpam Teladan
Oleh : Syajarul Rusydy
Rabu | 22-01-2020 | 11:28 WIB
satpam-teladan1.jpg Honda-Batam
Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang berikan penghargaan kepada satpam teladan. (Foto: Syajarul)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapolres Bintan, AKBP Boy Herlambang berikan penghargaan kepada satpam teladan usai upacara peringatan Hut Satpam ke-39, di Halaman Mapolres Bintan, Rabu (22/1/2020).

"Ini merupakan apresiasi polri terhadap satpam, yang selama ini ikut serta dalam memberikan pengamanan," ucap Boy.

Dalam kesempatan itu, Boy menyampaikan amanat Kapolri, dimana dalam HUT Satpam ke-39 ini, polri mengucapkan terimakasih apresiasi kepada seluruh anggota satpam, pimpinan badan usaha jasa pengamanan, pengurus asosiasi jasa pengamanan, serta segenap steakholder terkait lainnya atas kerjasama sinergis dalam memelihara stabilitas kamtibmas yang kondusif.

"Eksistensi satpam berkontribusi besar mendukung program pemerintah, khususnya dalam hal memeberikan jaminan keamanan terhadap upaya transformasi ekonomi yaitu peningkatan investasi dan cipta lapangan kerja yang kondusif," ujar Boy.

Tema HUT Satpam tahun ini adalah Satuan Pengamanan Berbasis Kompetensi Mewujudkan SDM Unggul Untuk Terciptanya Situasi Kamtibmas yang Kondusif dan terjaminnya keamanan di Lingkungan kerja menuju Indonesia maju.

Boy mengimbau kepada seluruh Satpam untuk dipedomani dan dilaksanakan agar sanantiasa jaga kesehatan dan niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah kepada Allah SWT, tanamkan kebanggaan dan kehormatan sebagai Satpam.

"Tingkatkan kesiapsiagaan, terus tingkatkan kompetensi diri, tingkatkan kerjasama sinergis dengan jajaran TNI-Polri dan Steakholder lain dan tak lupa gelorakan budaya penanaman pohon dilingkungan kerja dan sekitarnya," imbuh Boy.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan diberikan kepada perwakilan anggota satuan pengamanan termuda serta pembagian piala dan uang pembinaan kepada satpam yang menjuari pertandingan olahraga.

Editor: Yudha