PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tahunan, Jalan Raya Marina City di Tanjungriau Selalu Rusak Parah
Oleh : Hendra
Selasa | 21-01-2020 | 18:52 WIB
rusak-parah-rudi.jpg honda-batam
Kondisi Jalan Raya Marina City (dekan Bapelkes) Tanjungriau, Sekuapang. (Foto: Hendra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Telah banyak warga pengguna jalan raya sekitar Marina City, Tanjungriau, Sekupang, Batam mengeluh akan rusaknya jalan ini.

Bertahun-tahun kerusakan dibiarkan begitu saja, bahkan beberapa pengendara pernah mengalami kecelakaan, jatuh dari motor akibat jalan berlubang.

Diketahui, jalan ini adalah jalan raya penghubung antara kawasan Industri Tanjunguncang di Kecamatan Batuaji, menuju Waterfront Marina City dan Tanjungriau di Kecamatan Sekupang yang kondisi rusaknya sudah menahun tanpa adanya perbaikan dari instansi terkait.

Pendi, warga pengguna jalan tersebut mengatakan, bertahun sudah pemerintah tidak pernah memperhatikan kondisi jalan ini. Sementara kendaraan proyek sering berlalu lalang memperparah kerusakan.

"Paling parah memang di sini, dekat Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) ini," terang Pendi, Selasa (21/1/2020).

Ditambah lagi sekarang sering turunnya hujan, kerusakan jalan ini akan semakin parah karena tekanan dari kendaraan bermuatan berat hingga intensitas kendaraan yang mulai banyak.

Sementara itu, kerusakan tak hanya di kawasan sekitar Bapelkes semata, di area persis dekat jembatan sebelum kawasan Waterfront Marina City, kerusakan parah juga terjadi.
Kehati-hatian diperlukan saat melintasi kewasan ini. "Pernah dulu jalan ini (dekat Bapelkes) dicor sendiri oleh masyarakat setempat saya lihat, tetapi ya rusak lagi. Harusnya memang diaspal, karena tanahnya lembab juga," terang Pendi.

Tak hanya Pendi, masyarakat lainnya juga berharap agar Pemerintah Kota Batam melalui instansi terkaitnya untuk memperhatikan jalan di kawasan ini. Pasalnya kerusakan ini telah menahun tanpa adanya atensi pemerintah.

Editor: Gokli