Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Persiapan Rampung, Kecamatan Singkep Siap Gelar MTQ pada 11-17 Februari Mendatang
Oleh : Wandy
Selasa | 21-01-2020 | 17:40 WIB
rapat-teknis-mtq-singkep.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat teknis persiapan MTQ tingkat Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga. (Foto: Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemerintah Kecamatan Singkep melaksanakan rapat teknis pelaksanaan persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan 2020 di gedung Praja Kecamatan Singkep, Kabupaten Lingga, Selasa (21/1/2020).

Panitia Penyelenggara Teknis Kegiatan (PPTK) MTQ tingkat Kecamatan Singkep, M Alguzamid menyampaikan, rapat ini merupakan lanjutan terkait rangkaian kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Singkep yang akan diselenggarakan pada 11-17 Februari 2020 mendatang.

"Insyaallah pelaksanaan kegiatan MTQ tingkat Kecamatan Singkep akan dilaksanakan pada 11-17 Februari 2020. Dan persiapan sudah siap semuanya," kata Alguzamid.

Alguzamid menuturkan seharusnya kegiatan tersebut dilaksanakan pada 1-6 Februari 2020 namun dikarenakan adanya permintaan dari Wakil Bupati Lingga M Nizar untuk membuka langsung kegiatan tersebut.

"Dan pada saat pembacaan tilawah nantinya istri dari Wabup yang akan membaca. Karena saat ini Wabup masih menjalani ibadah umraho, maka kegiatan tersebut diminta diundur," ujar Alguzamid.

Rangkaian acara pada 11 Februari 2020 nantinya akan dilaksanakan pawai ta'aruf, dan malamnya pembukaan secara resmi di Lapangan Gedung Nasional. Pada 12 Februari 2020 akan dilaksanakan tabliq akbar yang akan diisi oleh ustadz Abdul Somad.

Sementara itu, Plt Camat Singkep, Agustiar berharap agar para peserta dari setiap desa dan kelurahan di Kecamatan Singkep dapat menampilkan putra-putri terbaik untuk diperlombakan di tingkat kecamatan.

"Pelaksanaan MTQ 2020 tingkat kecamatan ini semoga dapat memotivasi anak-anak muda agar dapat tampil dalam membaca Alquran," harap Agus.

Agus menyampaikan, pihaknya tidak banyak menargetkan namun tetap optimis bahwa anak-anak dari Kecamatan Singkep nantinya bisa menampilkan yang terbaik di MTQ VIII tingkat Kabupaten Lingga.

"Kita berharap mudah-mudahan Kecamatan Singkep tidak mengecewakan pada saat tampil di tingkat kabupaten nantinya yang akan dilaksanakan di Kecamatan Senayang pada 1 Maret 2020 mendatang," ungkap Agus.

Editor: Gokli