PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polres Bintan Beri Bantuan Alat Pengamanan dan Pembinaan untuk Pos Kamling
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 18-01-2020 | 18:04 WIB
pos-kamling3.jpg honda-batam
Polisi saat memberikan alat pengamanan dan pembinaan di Pos Kamling RT002/RW003 Gunung Lengkuas, Bintan Timur. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Satuan Binmas Polres Bintan memberikan pembinaan serta bantuan alat pengamanan kepada Pos Kamling, Jumat (18/1/2020) malam.

Dalam kesempatan itu, bantuan diberikan kepada Pos Kamling di Jalan Lingkar Wacopek RT002/RW003 Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur berupa berupa tongkat T, borgol dan jas hujan. Ini merupakan alat yang dapat dimanfaatkan dalam pelaksanaan Siskamling.

"Bantuan ini murapak bentuk dukungan Polri (Polres Bintan) kepada Pos Kamling yang aktif. Agar lebih semangat lagi dalam menjaga lingkungannya, hingga tercipta suasana yang aman dan kondusif," ujar KBO Sat Binmas Polres Bintan, Iptu Zulkarnain.

Perwira yang akrab disapa Zul itu menyampaikan ucapan terima ksih dari Polres Bintan, atas sinergiritas masyarakat, dalam menciptakan Kamtibmas di lingkungannya. "Saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan waktu bapak sekalian, yang diluangkan untuk menerima kedatangan kami. Tujuan kedatangan kami dari Sat Binmas Polres Bintan di antaranya adalah dalam rangka menjalin silaturahim serta melakukan pembinaan terhadap keamanan swakarsa di Kecamatan Bintan Timur," ucap Zul.

Zul juga mengimbau warga untuk mensyukuri nikmat aman yang sama-sama dirasakan pada saat ini, tentunya nikmat aman ini adalah berkat rahmat Allah selanjutnya kerja sama dari semua pihak dalam meningkatkan stabilitas Harkamtibmas.

"Namun hendaknya nikmat aman ini tidak menjadikan kita lalai dan lengah terhadap situasi di sekitar lingkungan. Karena kejahatan dapat terjadi kapan saja dan di mana saja serta tidak selalu dimulai dengan adanya niat dari pelakunya namun terkadang juga karena adanya kesempatan," imbuh Zul.

Untuk itu, Polres Bintan sangat mengimbau agar warga dapat terus aktif dalam melaksanakan kegiatan Siskamling, tingkatkan terus kepedulian dan kewaspadaan demi tetap terpeliharanya kamtibmas yang kondusif di sekitaran wilayah tempat tinggal masing-masing.

"Apabila mengalami atau mengetahui tentang suatu tindak pidana, hal-hal yang mencurigakan atau meresahkan agar tidak segan menginformasikan kepada Bhabinkamtibmas atau Kepolisian terdekat agar dapat segera ditindaklanjuti dan demi tetap terpeliharanya kamtibmas yang kondusif," timpa Zul.

Editor: Gokli