PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bandara Dabo Launching Penerbangan Subsidi Pesawat Perintis Susi Air
Oleh : Wandy
Kamis | 16-01-2020 | 12:16 WIB
pesawat12.jpg honda-batam
Kantor UPBU Kelas III Dabo Singkep melauncing penerbangan subsidi Susi Air. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Kantor Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) kelas III Dabo Singkep melaunching penerbangan subsidi angkutan udara perintis tahun 2020. Bertempat di halaman Bandara Dabo Singkep, Kamis (16/1/2020).

Kepala UPBU Kelas III Dabo Singkep Andy Hendra Suryaka, mengatakan dilaksanakan launcing hari ini bertujuan menyampaikan kepada masyarakat bahwa penerbangan subsidi angkutan udara perintis dengan menggunakan Pesawat Susi Air mulai terbang secara seperti biasa.

"Hari ini launching perdana penerbangan pesawat subsidi Susi Air yang sudah mulai terbang secara normal seperti biasa dengan rute Jambi, Pekanbaru, Tanjungpinang, Pangkalpinang, Tanjungbalai Karimun dan Batam dengan harga relatif terjangkau," kata Andy.

Andy menyampaikan, launching penerbangan subsidi tersebut merupakan kali keempat selama dia menjabat sebagai kepala UPBU Kelas III Dabo Singkep.

"Ini merupakan tahun ke empat saya membuka launching penerbangan dan menjadi suatu kebanggaan bagi saya," ujar Andy.

Andy menuturkan, tentunya kesempatan yang diberikan merupakan bentuk rasa syukur masih terus berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Lingga.

"Saya merasa bersyukur masih diberikan kesempatan lagi berada di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Lingga. Semoga setiap tahunnya Bandara Dabo ini dapat terus berkembang," tuturnya.

Andy berharap, Bandara Dabo ini dapat terus berkembang dan maju serta bisa memberikan manfaat secara optimal untuk masyarakat Kabupaten Lingga.

"Karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat tidak akan jalan penerbangan di Bandara Dabo ini, dan dapat terus memberikan manfaat yang baik untuk masyarakat Lingga khususnya," tutup Andy.

Selanjutnya, dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim untuk Yayasan Kasih Ibu dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng.

Kegiatan dihadiri Kepolres Lingga AKBP Joko Adi Nugroho, Danlanal Dabo Letkol Laut (P) Arif Rahman, Ka Kejari Lingga Imang Joe Marsudi, Kadis Perhubungan Lingga Selamat, dan Kepala Imigrasi Kabupaten Lingga Duta Harahap.

Editor: Chandra