PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Komisi II DPRD Karimun Sidak BPKAD dan Bapenda
Oleh : Freddy
Rabu | 15-01-2020 | 16:52 WIB
Nyimas-Novi-karimun.jpg honda-batam
Ketua Komisi II DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani. (Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Anggota Komisi II DPRD Karimun melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) dan Badan Pengelolaan Keuangan Asset Daerah, Rabu (15/1/2020) siang.

Sidak ini untuk melihat pelayanan yang diberikan organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut terhadap masyarakat. Sekaligus mengecek sarana dan prasarana apa saja yang dimiliki masing-masing OPD tersebut.

Dalam sidak tersebut, anggota Komisi II melihat setiap ruangan dan cara kerja yang dilakukan di BPKAD maupun Bapenda.

Ketua Komisi II DPRD Karimun, Nyimas Novi Ujiani mengatakan, Sidak ke BPKAD dan Bapenda merupakan hal yang biasa karena ke-2 OPD tersebut termasuk mitra kerja mereka.

Menurutnya, anggota Komisi II ingin melihat lebih dekat lagi seperti apa kerja-kerja yang dilakukan kedua OPD yang menjadi mitra kerja Komisi II tersebut.

"Alhamdulillah, tata kelola dan cara kerja yang dilakukan BPKAD maupun Bapenda dapat dikatakan sesuai dengan harapan kita semuanya," ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Ia juga membantah jika sidak Komisi II tersebut berkaitan dengan belum dibayarkannya gaji dan tunjangan kinerja (Tukin) para pegawai di lingkungan Pemkab Karimun.

Seperti yang diketahui bahwa tugas Komisi II berkaitan mengenai keuangan dan administrasi umum dengan mitra kerjanya antara lain, asisten administrasi umum, staf ahli bidang perekonomian, keuangan dan pembangunan, inspektorat daerah, bagian organisasi, Kopri,bagian perekonomian, bagian umum, bagian protokol, dan bagian perlengkapan.

Selanjutnya Dinas Pariwisata Seni Budaya, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Perdagangan UKM Koperasi ESDM, Badan Pengelola Kawasan, BPS, BUMD, Bulog, Pajak, Perbankan, RSUD, Puskesmas BLUD.

Editor: Gokli