Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Lingga Gelar Rapat Persiapan MTQ Tingkat Kabupaten
Oleh : Wandy
Rabu | 15-01-2020 | 13:40 WIB
MTQ1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapat Persiapan MTQ ke VIII Tingkat Kabupaten Lingga tahun 2020 di ruang rapat Bupati Lingga. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Pemkab Lingga menggelar rapat persiapan penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VIII tingkat Kabupaten Lingga. Bertempat di ruang rapat Bupati Lingga, Rabu (15/1/2020).

Kegiatan tersebut merupakan rapat lanjutan dalam penyelenggaraan MTQ tingkat Kabupaten tahun 2020 yang dipusatkan di Kecamatan Senanyang. Sekaligus persiapan kedatangan Ustad Abdul Somad yang akan hadir pada Februari 2020 mendatang.

Wakil Bupati Lingga M Nizar, mengatakan hal tersebut sangat penting dilakukan guna mempersiapkan apa-apa saja yang dibutuhkan saat penyelenggaraan MTQ ke VIII tingkat Kabupaten berlangsung nantinya.

"Hal ini sangat penting kita lakukan supaya ketika pelaksanaan kegiatan yang berlangsung nantinya bisa berjalan dengan baik sesuai dengan harapan kita semua," kata Nizar.

Selain itu, Nizar meminta agar tempat dewan hakim juga dapat segera disiapkan secara baik. Tentunya diharapkan hasilnya nanti juga baik.

"Saya mintakan agar tempat dewan hakim juga dipersiapkan secara baik," tutur Nizar.

Kabag Kesra Kabupaten Lingga, Jaya Atmajaria, menambahkan persiapan dilakukan pihak sejak awal guna mengurangi kendala-kendala yang akan dihadapi nantinya. Pihaknya berharap dapat berjalan lancar.

"Tentunya persiapan kita lakukan lebih awal untuk mengantisipasi terjadinya kendala-kendala. Namun kita berharap jangan sampai terjadi kendala," kata Jaya.

Jaya menjelaskan, pihak dari Kecamatan Senayang sudah mempersiapkan kurang lebih 64 buah rumah untuk para peserta Kafilah dan pengurus dari setiap Kecamatan se-Kabupaten Lingga.

"Selain itu dari Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga juga mempersiapkan mobilitas berupa transportasi laut dari Pancur-Senayang, Sungai Tenam-Senayang dan juga transportasi darat berupa kaisar untuk di Kecamatan Senayang," bebernya.

Kegiatan tersebut dihadiri ketua LPTQ Kabupaten Lingga, Kapolsek Lingga, Kabag Kesra, Kemenag, Pimpinan OPD, serta Camat se Kabupaten Lingga.

Editor: Chandra