PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Organda Kepri Sebut Bus Milik Starjet Bintan Bisa Manfaatkan BBM Subsidi
Oleh : Harjo
Rabu | 15-01-2020 | 13:16 WIB
bus.jpg honda-batam
Bus milik Starjet saat mengisi BBM di SPBU Tanjunguban Bintan. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Antrian bus pariwisata milik Starjet di SPBU Tanjunguban menjadi pertanyaan warga terkait penggunaan BBM bersubsidi.

Karena, secara kasat mata jelas perusahaan Starjet adalah Perusahaan Milik Asing (PMA), sehingga hal tersebut selalu menjadi sebuah pertanyaan.

"Kita hanya ingin kejelasan masalah penggunaan BBM bersubsidi. Apakah saat ini sudah tidak ada pengecualian," ujar Alex, salah seorang sopir yang kebetulan milintas di SPBU Tanjunguban.

Wakil Ketua Organda DPD Kepri, Elvi Edison, menyampaikan bus milik Starjet memang dibenarkan untuk mengisi BBM bersubsidi termasuk ambil antrian di SPBU. Karena perusahaan Starjet sendiri sudah berstatus PMDN.

"Status Starjet memang sudah diperbolehkan mengisi BBM bersubsidi, sesuai dengan aturan yang berlaku walau pun bus tersebut atasnama perusahaan," terangnya.

Dijelaskan Elvi, memang kalau bus atas nama perusahaan yang menggunakan plat hitam tidak boleh memanfaatkan BBM bersubsidi. Tetapi walaupun atas nama perusahaan dan menggunakan plat kuning, diperbolehkan memanfaatkan BBM bersubsidi.

Editor: Chandra